Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Selasa, 24 Mei 2011

Parkdale 2.72 Tool Untuk Menguji Hard Disk Drive

Parkdale 2.72 adalah sebuah tool yang dirancang untuk membantu user dalam memeriksa fitur hard disk. Parkdale 2.72 merupakan aplikasi gratis dan tidak memerlukan instalasi di komputer karena bersifat portable. Tinggal dobel klik Parkdale.exe maka akan terbuka jendela utama, dan tidak memerlukan pengaturan atau seting apapun. Parkdale 2.72 mempunyai 3 alat tes (benchmark) yang akan memberikan petunjuk tentang performa drive yang dipilih. Parkdale 2.72 memungkinkan untuk mengetahui kecepatan akses suatu drive melalui pilihan QuickAccess, melakukan verifikasi kecepatan akses file pada menu FileAccess dan memberikan informasi kecepatan akses blok dalam BlockAccess.

Parkdale 2.72 Tool Untuk Menguji Hard Disk Drive

Dalam benchmark QuickAccess, Parkdale 2.72 menyajikan daftar semua drive yang ada termasuk removable devices dan optical drive. Kita dapat menentukan ukuran file tes, mengatur ukuran blok antara 64 KB sesuai default Windows atau 1 MB. Setelah memilih drive yang akan diuji, maka benchmark pertama kali akan menghitung kecepatan tulis (write) dan kemudian memerksa kecepatan baca (read).


Benchmark FileAccess terdiri dari uji Read dan Write. Untuk menguji kecepatan baca file, caranya pilih file - cari kapasitas terbesar - klik tombol Read maka akan terlihat hasilnya. Sedangkan dalam tes kecepatan tulis, langkahnya pilih directory - tentukan file yang akan di tes - klik tombol Write - klik Yes pada jendela dialog yang menyatakan akan merubah nama file secara otomatis, maka hasil tes akan ditampilkan. Pada proses tes Write terjadi pengubahan nama file, tujuannya agar file asli tidak ter-overwrite

Benchmark BlockAccess akan memeriksa kecepatan tertinggi untuk mengakses blok disk. Disediakan pilihan konfigurasi termasuk jenis akses linear atau random, serta mencari blok tertentu. Kita juga bisa mengatur jumlah blok per akses. Kecepatan transfer dinyatakan dalam satuan kilo byte per detik (KB/s) dan proses dapat ditampilkan dalam grafik sehingga kita bisa melihat jalannya tes.

Nah ... mungkin aplikasi Parkdale 2.72 akan bermanfaat bagi anda dalam melakukan serangkaian tes terhadap hard disk. Tidak diperlukan keahlian khusus sehingga bagi kita yang masih awam bisa memakai Parkdale 2.72 ini, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar