Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Sabtu, 02 April 2011

Sharing Monitor Komputer Via ScreenStream

Pernahkah anda melihat seseorang bisa mengontrol, melihat dan bahkan dapat men-shutdown komputer lain dari PC (Personal Computer) pribadinya? Yap ... betul, mereka mempergunakan aplikasi remote komputer, contoh Radmin 3.4 yang dahulu sudah kami posting. Tetapi kali ini akan kami tampilkan sebuah software yang mempunyai fungsi kebalikan dari aplikasi Remote Administrator, yaitu orang lain dapat melihat aktifitas komputer kita dari layar monitor PC mereka. Aplikasi yang mampu membagi (sharing) tampilan layar kepada orang lain ini adalah ScreenStream, sebuah perangkat lunak berukuran kecil hanya 348.41 KB dan gratis pula.

sharing monitor via screanstream

ScreenStream memungkinkan orang lain untuk melihat atau menonton layar kita dari komputer mereka sendiri melalui sebuah jaringan. Tinggal ketik alamat link yang disediakan ke dalam browser maka mereka bisa ikut menikmati gambar ataupun video dari komputer kita. Untuk menghentikan sharing layar (screen), tinggal klik tombol untuk menonaktifkan screen sharing. Salah satu keuntungan utama dari aplikasi ScreenStream adalah komputer lain tidak perlu di-instal software khusus untuk melihat layar kita. Mereka hanya membuka secara langsung dari web browser-nya. ScreenStream juga mendukung audio streaming sehingga audien dapat mendengar suara kita. Juga disediakan kode akses (password) guna mengamankan jaringan.

screenstream

Aplikasi ScreenStream walaupun bersifat gratis (free) tapi dapat anda jalankan pada komputer berbasis Windows, Mac dan juga Linux. ScreenStream bisa diterapkan misalnya dalam pembelajaran di sekolah, dimana tidak tersedia sebuah Proyektor untuk menampilkan materi dari komputer kita, namun bisa dilihat oleh semua siswa dari komputer mereka, solusi yang menarik kan ...? Jika anda ingin menerapkannya silahkan download aplikasi ScreenStream di sini.

2 komentar: