Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Jumat, 01 Maret 2013

Cara Mengamankan Data Flash Disk via Phrozen Safe USB

Data penting bersifat pribadi dan rahasia yang anda miliki patut untuk diamankan dari pihak lain sehingga keamanan data digital tersebut terjamin. Selain itu program berbahaya macam virus dan trojan sering menyerang lewat media removable seperti flash disk atau HDD eksternal juga harus anda waspadai. Mengingat perangkat simpan portable sangat rentan terhadap aplikasi berbahaya, hal ini dikarenakan sifat mobilitas perangkat tersebut yang setiap saat selalu terhubung ke beberapa komputer berbeda.

Untuk itu diperlukan sebuah software dengan kemampuan melindungi konten perangkat removable dari akses orang yang tidak berkepentingan serta ancaman. Perangkat lunak yang bisa anda aplikasikan salah satunya adalah Phrozen Safe USB. Software ini 100 % free, berukuran sangat kecil namun memiliki kemampuan super dalam mengamankan data pada USB device anda.

Cara Mengamankan Data Flash Disk via Phrozen Safe USB

Phrozen Safe USB datang dengan user interface sederhana, menampilkan 3 mode pilihan yang memungkinkan anda untuk melakukan konfigurasi pada USB device. Berikut ketiga mode pilihan pada Phrozen Safe USB, yaitu :

  1. Fully Operational Mode (FOM), merupakan mode normal (default) sehingga pengguna dapat melakukan copy, modifikasi, edit, serta menghapus data yang tersimpan pada USB device. 

  2. Read Only Mode (ROM), user hanya dapat membaca konten digital pada USB device. Anda tidak dapat melakukan transfer, memodifikasi atau delete data. Dengan demikian virus juga tidak mampu masuk untuk mengacak-acak dokumen anda.

  3. Disable Mode, merupakan mode stealth, windows tidak dapat mendeteksi keberadaan perangkat USB anda. Ketika flash disk atau hard disk eksternal ditancapkan pada port USB maka anda tidak dapat melihat message atau pesan yang umumnya nongol di systray. Anda dapat mengaktifkan mode ini pada saat anda tidak menginginkan pihak lain untuk mentransfer atau memasukkan data berbahaya ke USB device.

Anda dapat mengkonfigurasi Phrozen Safe USB dengan cara klik kanan pada icon systray. Salah satu fitur penting yang belum ada pada Phrozen Safe USB, yaitu keberadaan proteksi password. Namun demikian pihak pengembang berjanji untuk segera mengintegrasikan fitur password. Jika anda tertarik untuk menggunakan Phrozen Safe USB, silakan download di sini secara gratis.


Baca juga :


0 komentar:

Poskan Komentar