Entri yang Diunggulkan

Proteksi VBA Excel Menjadi "Project is unviewable"

Berbagai cara untuk melindungi dokumen VBA Excel dilakukan oleh pembuatnya agar kode atau script tidak bisa diakses orang lain. Ada yang m...

Minggu, 23 Desember 2012

Memainkan Game Windows 7 di Windows 8

Kehadiran Windows 8 yang dikatakan oleh Microsoft sebagai suatu kebangkitan sistem operasi, ternyata menuai banyak kritik. Mulai dari hilangnya Menu Start, Charms bar yang mengganggu, Netfamework 3.5 yang belum aktif hingga tak adanya game yang selama ini selalu nongol pada OS sebelumnya. Memang game yang terintegrasi pada sistem operasi Windows 7 hanyalah permainan sederhana, namun absennya di Windows 8 ternyata memunculkan rasa rindu untuk memainkannya.

Memainkan Game Windows 7 di Windows 8

Sebenarnya untuk memainkan game-game yang ada di Windows 7 tersebut dapat dengan mudah anda lakukan dengan cara copy folder game microsoft dan file cardgames.dll ke Windows 8 serta tentu dibantu patch. Adapun cara yang harus dilakukan sebagai berikut :

1. Copy folder Game Microsoft yang ada pada Program Files Windows 7
    dan Paste di directory C:\Program Files di Windows 8.

Memainkan Game Windows 7 di Windows 8
    
2. Copy file cardgames.dll di System32 Windows 7.

Memainkan Game Windows 7 di Windows 8
    
3. Paste di folder FreeCell, Hearts, Solitaire dan SpiderSolitaire.

4. Jalankan microsoft.games.patcher.1.2 - klik Patch.

5. Selesai, anda tinggal doble klik pada icon game yang ingin dimainkan.

Yang perlu diperhatikan dalam mengcopy folder game harus sesuai versi Windows-nya, Windows 7 32-bit untuk Windows 8 32-bit dan Windows 7 64-bit tentu buat Windows 8 versi 64-bit. Berikut link download patch :


0 komentar:

Posting Komentar