Minggu, 13 Mei 2012

Cara Menambahkan Menu Start dan Tombol Start Windows 8

Sudah dua bulan lebih Windows 8 Consumer Preview menemani kita, dan pada awal Juni 2012 Microsoft akan meluncurkan Windows 8 Release Preview sebagai penggantinya. Walaupun demikian ternyata fitur Metro Style yang menjadi ciri khas Windows 8 ternyata belum cukup familier bagi kebanyakan user. Bahkan beberapa pengguna ingin menghindari Metro Style di saat boot dan langsung menuju ke desktop.

Ada juga yang kesulitan mencari menu start dan tombol start, serta bingung dikala hendak melakukan shutdown Windows 8. Hal ini terjadi karena user sudah terbiasa dengan memanfaatkan menu maupun tombol start yang ternyata tidak mereka jumpai di Windows 8. Untuk itu pada artikel kali ini kami tampilkan software yang berguna untuk menambahkan menu start dan tombol start.


Setidaknya ada 5 software yang dapat anda manfaatkan untuk menambahkan ataupun memunculkan menu start dan tombol start di Windows 8. Anda bisa juga menemukan aplikasi lain yang sejenis dengan browsing via internet.
  1. Classic Shell, software populer yang banyak digunakan pada Windows 7 untuk memunculkan menu start classic atau menambahkan tombol Up dan menampilkan title bar di windows explorer. Terdapat 3 komponen utama, yaitu Classic Explorer, Classic Start Menu dan Classic IE9. 
  2. Start Menu 7, sebuah tool yang berguna memunculkan menu start Windows 8 serta memungkinkan anda untuk melakukan klik kanan pada shortcut, tetapi tidak mendukung drag and drop. 
  3. ViStart, berfungsi menampilkan menu start di Windows 8, shortcut Computer, Document, Picture, Music, Video,Control Panel, Run dan Network. Pada sisi kiri terdapat email client, most recent program dan program install.
  4. Metro Start 8, menampilkan tombol pada taskbar untuk masuk ke layar start dan memiliki fitur minimal dibanding aplikasi lain. Mendukung untuk Windows  8 32-bit maupun 64-bit.
  5. Start 8, menambahkan menu start pada taskbar Windows 8, melalui menu klik kanan anda akan menemukan Run, Shutdown dan tersedia pilihan gambar tombol start.

Baca juga :

0 komentar:

Poskan Komentar