Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Senin, 19 September 2011

Desain Perangkat Ultrabook™ Terungkap Pada IDF 2012

Pada acara IDF (Intel Developer Forum) 2011 yang diselenggarakan bulan September ini Intel Corp. merencanakan rilis Ultrabook™ sebuah kategori baru perangkat mobile. Ultrabook™ dirancang bagi user suatu kekuatan komputasi baru untuk melakukan kreasi dan mengkonsumsi perangkat yang ramping, ringan, aman dan elegan tanpa mengorbankan kinerja serta berpijak pada titik harga mainstream.

Desain Perangkat Ultrabook™ Terungkap Pada IDF 2012

"Not since the introduction of Intel® Centrino® technology more than 8 years ago have we witnessed such a fundamental transformation of personal computing," kata Mooly Eden, seorang wakil presiden dan general manajer dari PC Client Group. "Perangkat hari ini didukung oleh processor Intel® Core™ 2nd Generation kami yang memberikan kepada seseorang sebuah pengalaman personal computer yang belum pernah mereka alami sebelumnya. Dan kami tidak akan berhenti di situ saja, kami tahu keinginan orang dan permintaan yang lebih dari komputer mereka untuk mengkreasi, mengkonsumsi dan sharing yang mana membuat kami dan industri tertantang untuk membuat perangkat Ultrabook yang adaptif, komplet dan memuaskan".

Perangkat Ultrabook pertama dijadwalkan akan tersedia selama musim belanja liburan tahun ini, didasarkan pada processor Intel Core 2nd Generation kode Sandy BridgeUltrabook™ ini akan hadir dalam form factor yang ramping dan mengadopsi teknologi Intel® Rapid Start. Eden juga menyoroti pada teknologi Thunderbolt yang mempunyai fitur berkecepatan tinggi, desain teknologi dual-protocol I/O untuk menghadirkan performa, kesederhanaan dan fleksibilitas. Thunderbolt memungkinkan media penyimpanan data berkecepatan tinggi, perangkat media capture dan display untuk dikoneksikan melalui kabel tunggal yang tipis.

Mooly Eden pada IDF yang berlangsung di San Francisco juga memberikan preview kepada audien tentang processor Intel Core 3rd Generation dengan kode Ivy Bridge sebagai kekuatan Ultrabook™ 2012. Hal ini diharapkan dapat hadir pada paruh pertama tahun 2012 yang akan menghadirkan kinerja lebih besar dan efisiensi tinggi. Intel juga mendesain ulang processor grafis untuk memberikan video lebih baik dan pengalaman gaming. Eden mempreview enam desain Ultrabook™ pra-produksi yang dibangun berdasar processor Ivy Bridge yang didesain berdasarkan teknologi 22 nm dan dia berkata diharapkan terdapat banyak pilihan perangkat untuk orang di seluruh dunia pada tahun 2012.

Fitur keamanan akan hadir pada Ultrabook™ melalui processor berbasis teknologi Intel® Identity Protection dan Anti-Theft. Dalam hal ini Intel berkolaborasi bersama McAfee dalam membangun pelayanan anti-theft bagi Ultrabook, teknologi chip Intel menyediakan perangkat dan perlindungan data bagi konsumen seperti device lock, data wipe dan location tracking.

Sedangkan Ultrabook™ 2013 menurut Eden akan dibangun berdasar pada processor generasi berikutnya yaitu Processor Haswell 22 nm. Perangkat yang didukung oleh chip masa depan akhirnya akan mengubah pengalaman komputasi personal sebagai hasil dari penghematan energi di processor yang dapat membantu memperpanjang daya baterai selama 10 jam dalam mode standby.

Sumber : Intel


Baca juga :

0 komentar:

Poskan Komentar