Entri yang Diunggulkan

Cara Aktivasi MS. Office 2019 Secara Mudah

Microsoft telah merilis aplikasi MS. Office 2019 paling baru untuk menggantikan MS. Office 2016 maupun MS. Office 2013 . Beberapa sobat ...

25 Mei 2011

AMD Embedded G-Series APUs 5.5W Terbaru

AMD mengumumkan dua Embedded G-Series APUs terbaru mereka pada tanggal 23 Mei 2011. AMD Embedded G-Series APUs (Accelerated Processing Units) tersebut mempunyai rating TDP 5.5W dan 6.4W, atau 39% lebih hemat energi dibanding versi sebelumnyaAMD Embedded G-Series APUs hemat energi dengan ukuran pack 361 mm² memungkinkan untuk mendesain peralatan lebih kecil dan tanpa kipas seperti perangkat mobile. Dengan demikian melalui hadirnya AMD Embedded G-Series APUs diperoleh solusi CPU Core x86 dan DirectX berkelas GPU diskrit dalam die tunggal.

AMD Embedded G-Series APUs 5.5W

"Kami telah melihat banyak costumer menanamkan processor TDP 15W dengan sistem tanpa kipas di masa lalu. Hari ini kami menggantikannya dengan AMD Fusion APU di bawah 7W dan memberdayakan sistem tanpa kipas", kata Buddy Broeker seorang direktur Embedded Solution AMD. "Para desainer sistem sekarang dapat mengembangkan kreatifitas mereka tanpa dibatasi oleh masalah panas atau ukuran".

Solusi tanpa kipas sangat penting bagi sistem embedded, dimana tidak lagi diperlukan sistem pendingin aktif yang bisa jadi penghalang ataupun kebutuhan peralatan yang sunyi. Selain itu beberapa produk embedded diarahkan untuk digunakan pada lingkungan yang keras, sehingga keberadaan kipas bisa menjadi titik potensi kegagalan sistem. Oleh sebab itu hadirnya AMD Embedded G-Series APUs yang menyediakan fitur kelas enterprise dan performa handal sangat dibutuhkan.

Beberapa sistem sudah dibangun berdasarkan platform AMD Embedded G-Series APUs daya rendah, yaitu perangkat mobile industri dari Amtek, mainboard Pico-ITX dari Axiomtek, form factor Qseven dari Datakamp dan platform signage tanpa kipas dari Ibase. AMD berharap pelanggan dapat membawa produk baru mereka ke pasar pada kuartal mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar