Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Senin, 23 November 2015

Kaby Lake Processor Intel Core Generasi Ke-7

Intel baru saja merilis processor generasi ke-6 dengan kode Sky Lake pada Agustus lalu. Kini raksasa silicon tersebut sedang mengembangkan processor generasi ke-7 yang diberi nama Kaby Lake. Processor Intel Core 7th Generations ini akan diproduksi dengan teknologi mikroarsitektur 14 nm. Ini artinya Kaby Lake akan menjadi processor generasi ke-3 yang menggunakan teknologi lithografi 14 nm, menyusul Broadwell dan Sky Lake.

Kaby Lake Processor Intel Core Generasi Ke-7

Menurut rencana Intel akan memberikan pendamping Kaby Lake dengan Chipset Intel 200 Series (Union Point) dan tentu saja tetap kompatibel dengan Chipset Intel 100 Series. Intel masih meneruskan keberadaan socket LGA1151 pada Kaby Lake. Hal ini memungkinkan untuk memasang processor Kaby Lake pada motherboard berbasis Chipset 100 Series, tentu saja dengan update firmware.

Hadirnya Kaby Lake menawarkan peningkatan performa CPU melalui "enhanced full-range BClk overclocking". Perubahan besar nampak pada peningkatan iGPU (grafis terintegrasi), mendukung multiple display 5K, 10-bit HVEC dan VP9, Thunderbolt 3 serta mendukung interface platform Intel Optane (memori 3D XPoint).

Kaby Lake Processor Intel Core Generasi Ke-7

Kaby Lake akan menampilkan controller memory terintegrasi yang support DDR4 dan DDR3. Hal ini akan mendukung DDR4-2400 dan DDR3L-1600 untuk berjalan lebih cepat. DMI 3.0 tetap menjadi bus chipset. Keberadaan Chipset Intel 200 Series akan menampilkan dukungan asli untuk teknologi Intel Optane SSD, menampilkan fleksibilitas port lebih besar diantara downstream jalur PCIe. Dukungan juga hadir pada teknologi Rapid Storage untuk perangkat SSD berbasis PCIe.

Kaby Lake Processor Intel Core Generasi Ke-7

Dari sisi TDP (Thermal Design Power), Kaby Lake akan mirip dengan Sky Lake 35 W dan 65 W yang saat ini ada di pasaran. Juga pasti muncul varian K 95 W yang ditujukan untuk kalangan antusias. Menurut roadmap, Intel menyediakan 8 varian Kaby Lake. Empat varian akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2016 dan 4 varian lagi akan datang di awal 2017 sebagai tambahan lineup.


0 komentar:

Poskan Komentar