Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Kamis, 24 Februari 2011

Samsung Berhasil Mengembangkan DDR4

Samsung telah berhasil mengembangkan modul memory baru DDR4 untuk komputer, berita ini diumumkan kepada dunia awal tahun 2011. Samsung memang terkenal sebagai pelopor pengembangan memory sejak tahun 1997, yang ketika itu merilis DDR DRAM pertama.

DDR4 buatan Samsung yang diproses dengan menggunakan teknologi 30nm (nano meter) dapat mencapai kecepatan transfer data hingga 2.133 Gbps pada tegangan 1.2 Volt. DDR4 ini pada saat dipasang pada Notebook/Laptop akan menghemat daya listrik sampai 40% dibanding dengan DDR3 di tegangan 1.5 Volt.

ddr4 samsung

DDR4 diproduksi dengan menggunakan Pseudo Open Drain (POD), yaitu sebuah teknologi baru yang telah disesuaikan dengan kinerja tinggi DRAM Grafis. Hal ini memungkinkan DDR4 DRAM untuk mengkonsumsi setengah arus listrik dari kebutuhan DDR3 pada saat menulis data (write). Dengan mempergunakan arsitektur rangkaian baru, DDR4 dapat dijalankan dengan kecepatan 1.6 GHz sampai 3.2 GHz.

Akhir bulan Desember 2010 Samsung memberikan DDR4 2 GB 1.2 Volt UDIMM (Unbuffered Dual In-Line Module Memory) ke pembuat Controller untuk dilakukan pengujian. Selain itu Samsung mempunyai rencana bekerja sama dengan beberapa pembuat Server untuk membantu menyelesaikan standarisasi JEDEC bagi DDR4 pada semester kedua tahun ini.



0 komentar:

Poskan Komentar