Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Jumat, 31 Juli 2015

Kehebatan Processor Intel Core Generasi Ke-6 Skylake

Intel terus mengembangkan Processor untuk memberikan beberapa peningkatan performa. Setelah processor Intel Core Generasi ke-5 kode Broadwell, Intel kembali menawarkan processor generasi ke-6 dengan kode Skylake. Processor Intel Core 6th Generation ini akan memiliki peningkatan kenerja 10 sampai 20 persen dibanding Broadwell.

Kehebatan Processor Intel Core Generasi Ke-6 Skylake

Peningkatan performa Skylake mirip seperti Haswell lebih baik dibanding Ivy Bridge dan Sandy Bridge lebih bagus daripada Lynnfield. Intel akan memberikan dukungan platform pada varian ultraportable pada Skylake-U yang dialokasikan untuk tablet dan laptop. Selain itu Intel juga mendukung perangkat yang membutuhkan controller pihak ketiga, semi SoC seperti eMMC 5.0, SATA 6 Gbps, PCIe 3.0 dan USB 3.0. Juga peningkatan 2x 802.11 ac, Bluetooth serta WiDi 6.0.

Kehebatan Processor Intel Core Generasi Ke-6 Skylake

Di sisi grafis, Skylake tampil dengan grafis terintegrasi generasi ke-9 yang mempunyai peningkatan performa hingga 50 persen dibanding generasi sebelumnya. Nampaknya Intel sadar kalau performa integrated graphic (iGPU) selama ini kalah jauh dibanding kinerja NVIDIA atau AMD. Para desainer laptop dan tablet sangat sulit untuk menjangkau resolusi lebih tinggi seperti WQHD (2560x1440) dan 4K (3840x2160) jika menggunakan iGPU Intel. Namun dengan kehadiran processor Skylake nampaknya kesulitan itu akan teratasi.

Kehebatan Processor Intel Core Generasi Ke-6 Skylake

Akhirnya dengan iGPU Skylake mampu memainkan game pada resolusi 720p atau 900p. Game seperti League of Legends dapat dimainkan secara mulus, bahkan pada resolusi 1080p. Nampaknya kehadiran iGPU Skylake akan mampu memberi pressing pada pesaingnya.


0 komentar:

Poskan Komentar