Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Senin, 15 Oktober 2012

Mengenal Processor Intel Haswell 22 nm

Intel corporation suatu perusahaan raksasa terkenal yang bergerak dalam produk IT telah menyampaikan roadmap atau rencana di tahun 2013 mendatang. Intel pada ajang IDF 2012 mengumumkan processor Core 4th Generation yang mereka namakan Haswell sebagai suksesor Ivy Bridge. Intel Haswell dirancang dengan teknologi manufacture 22 nm akan hadir dengan performa lebih cepat dibanding Ivy Bridge hingga 10 persen pada clock yang sama.

Mengenal Processor Intel Haswell 22 nm

Intel Core 4th Generation "Haswell" juga membawa sejumlah peningkatan termasuk fitur overclocking dan tunability bagi para antusias. Intel Haswell menurut rencana akan dikapalkan pada kuartal kedua tahun 2013. Selain itu Intel juga mengenalkan pendamping bagi Haswell yaitu Chipset Intel 8 Series. Kombinasi Intel Haswell dan Chipset Intel 8 Series bakal mengusung platform baru LGA 1150. Memiliki dukungan native USB 3.0 dan juga support Thunderbolt.

Processor Haswell dilengkapi dengan dua atau empat core x86 menampilkan AVX2 dan support teknologi Hyper Threading. Di dalam processor Haswell terdapat grafis terintegrasi yaitu core Denlow yang mendukung DirectX 11.1 dan OpenGL 3.2. Peningkatan chace L2 menjadi 1 MB tiap core dan chace L3 hingga 16 MB. Nilai TDP turun pada kisaran 15-57 W untuk processor mobile dan 35-95 W untuk desktop.

Dalam kenyataannya Intel Haswell merupakan perbaikan dari Ivy Bridge yang dibangun berdasarkan arsitektur 22 nm berkat teknologi Transistor 3D Tri-Gate. Sedangkan untuk roadmap tahun 2014 Intel akan menghadirkan teknologi yang benar-benar baru melalui Broadwell yang didesain berbasis teknologi 14 nm.


Baca juga :

0 komentar:

Poskan Komentar