Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Rabu, 29 Februari 2012

Cara Download Torrent Secara Anonymously

Beberapa waktu lalu digencarkan propaganda anti pembajakan melalui jaringan internet melalui SOPA (Stop Online Piracy Act) dan PIPA (Protect IP Act). SOPA/PIPA dikenal juga sebagai House Bill 3261 yaitu sebuah rancangan undang-undang anti pembajakan yang dikemukakan DPR - USA. Musuh utama SOPA/PIPA adalah jaringan Peer To Peer (P2P) dengan aktor utama BitTorrent.

Cara Download Torrent Secara Anonymously

Pengguna BitTorrent kemudian mencari cara untuk menyembunyikan identitas (anonymous) dari dunia luar sehingga tidak diketahui alamat IP-nya. Berikut kami tampilkan beberapa cara yang dapat ditempuh untuk menyembunyikan identitas (IP : Internet Protocol) dan melindungi privasi yaitu dengan mempergunakan layanan populer. Namun layanan tersebut kebanyakan tidak bersifat free alias harus membayar. Walaupun demikian ada juga layanan yang gratisakan tetapi aksesnya lebih lambat.

  1. VPN, layanan yang diberikan tidak hanya sebatas pada BitTorrent tetapi juga menyembunyikan sumber lain pada sebuah jaringan. Anda harus membayar untuk menggunakan layanan VPN. Rencananya VPN akan memberikan service gratis dengan  kecepatan lebih lambat tentunya.
  2. BTGuard, bekerja dengan cara menyembunyikan IP penggunanya dan mendukung sistem operasi berbasis Windows, Mac dan Linux. Selain menggunakan pre-configured client, user dapat juga melakukan konfigurasi aplikasi mereka sendiri. Support proxy "Sock V5" seperti uTorrent dan Vuze. Untuk  menjamin keamanan pengguna, BTGuard menawarkan software enkripsi tunel.
  3. TorrentPrivacy, cara kerjanya mirip BTGuard dengan pengaturan pre-configured tetapi  hanya mendukung sistem operasi Windows. TorrentPrivacy dioperasikan oleh tim TorrentReactor.net.
  4. Anomos, salah satu solusi dalam menyembunyikan identitas yang bersifat free multi-platform. Kelemahannya adalah kecepatan download lebih rendah. 
  5. Seedbox, sebuah jargon BitTorrent untuk server berkecepatan tinggi. Pengguna Seedbox dapat  mendownload file secara cepat sementara IP mereka tidak di-share ke publik.
  6. Usenet, terkenal paling canggih dalam menyembunyikan identitas dan mengamankan privasi sehingga tidak ada MPAA (Motion Picture Association of America) atau RIAA (Recording Industri Assosiation  of America) yang dapat memantau pengguna Usenet. Kecepatan download tinggi dan memiliki banyak konten torrent. Kelemahannya, layanan Usenet tidak free/gratis.

Demikanlah,beberapa layanan yang ditawarkan dalam menyembunyikan identitas (anonymous) dalam jaringan P2P BitTorrent. Jika ingin mendapatkan keamanan dan download cepat maka gunakan yang berbayar, namun bila mau yang gratis akan memperoleh akses lebih lambat. Dalam pepatah Jawa "wani...piro...?"

Sumber : TorrentFreak


Baca juga  :


0 komentar:

Poskan Komentar