Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Kamis, 05 Januari 2012

Google Chrome Kandidat Kuat Browser Nomer Satu Dunia

Walaupun hari ini kita sudah menghirup udara di tahun 2012, tidak ada salahnya untuk set back ke 2011 sekedar melihat perkembangan browser. Anda akan menemui "the big five" browser yang sering digunakan oleh user dalam menjelajahi dunia internet. Sebut saja Internet Explorer (IE), Firefox, Safari, Opera dan tentu Google Chrome. Browser terakhir besutan Google sejak dirilis akhir tahun 2008 telah menjelma menjadi raksasa yang siap menerkam dan menghancurkan browser rivalnya.

Google Chrome Kandidat Kuat Browser Nomer Satu Dunia

Perkembangan Google Chrome dari tahun ke tahun menunjukkan kemajuan signifikan, baik ditinjau dari versi aplikasinya ataupun jumlah pengguna. Hal ini dapat dilihat dari tabel berikut yang memperlihatkan pesatnya Google Chrome di tahun 2011 kemarin. Lain halnya dengan IE, walaupun hingga saat ini masih menempati ranking teratas (38%), namun dilihat dari tren terlihat semakin turun sekitar 8.29%. Browser lain andalan Mozilla yakni Firefox (25.27%) juga mengalami nasib serupa mengalami penurunan 5.49%. Opera menempati posisi juru kunci dengan poin 1.98% melorot 0.09%.

Google Chrome Kandidat Kuat Browser Nomer Satu Dunia

Hanya Google Chrome yang begitu digdaya dengan 27.27% atau meningkat tajam hingga 12.42%. Sedangkan Safari memiliki poin 6.08 atau meningkat 1.29%. Meningkatnya pengguna Google Chrome menjadi warning bagi browser lain, dan mungkin dalam waktu dekat akan menggeser browser IE bikinan Microsoft. 

Seperti anda ketahui bahwa Google Chrome telah dilengkapi dengan beberapa tool web seperti Gmail, Google Docs, Chrome TV serta fitur Google+ yang banyak diminati oleh user dunia. Selain itu kecepatan Google Chrome dalam membuka halaman web belum memiliki tandingannya.


Sumber : StatCounter



0 komentar:

Poskan Komentar