Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Rabu, 10 Agustus 2011

User Internet Explorer Punya IQ Lebih Rendah Dibanding User Browser Lain

Studi yang telah dilakukan oleh sebuah lembaga dari Canada yaitu AptiQuant terhadap sejumlah pengguna (user) browser, mengungkapkan bahwa user Internet Explorer (IE) ternyata mempunyai tingkat IQ (Intelligence Quotient) lebih rendah dibanding user browser lain. Studi yang berjudul "Intelligence Quotient (IQ) and Browser Usage" mengambil sampel 101.326 user berumur di atas 16 tahun dan dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan browser yang mereka gunakan.

User Internet Explorer Punya IQ Lebih Rendah Dibanding User Browser Lain

Hasilnya sungguh menarik, user Internet Explorer 6 (IE6) mempunyai skor IQ rata-rata lebih dari 80, pengguna Firefox dan Chrome memiliki skor rata-rata IQ lebih baik, sekitar 110. Sedangkan pengguna Opera dan Camino mempunyai skor rata-rata IQ di atas 120. Hal yang menarik untuk dicatat bahwa skor IQ rata-rata pengguna IE6 lebih tinggi pada tahun 2006 dan nilai IQ tersebut lebih baik dibanding IE versi terbaru. Wouww ... anda kira-kira pakai browser apa?

Studi ini memberikan kesimpulan bahwa "individu pada bagian bawah dari skala IQ cenderung menolak perubahan/upgrade browser mereka". Hal ini sangat logis mengingat pengguna dengan skor IQ lebih tinggi mempunyai kecenderungan untuk selalu bereksperimen, memilih software yang berbeda dan yang lebih baru atau meng-upgrade untuk keamanan sistem.

Sumber : mashable.com


Baca juga :

0 komentar:

Poskan Komentar