Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Selasa, 06 Desember 2011

Cara Membuat Gmail Untuk Dapat Diakses Secara Offline Via Luring Google Mail

Hampir semua orang yang beraktifitas melalui jaringan internet memiliki account email, baik via layanan Google Mail (Gmail), Yahoo mail ataupun Hotmail. Pada umumnya untuk mengakses email tersebut diperlukan koneksi internet. Tanpa adanya koneksi langsung ke jaringan internet tentu saja anda tidak bisa mengirim ataupun menerima surat elektronik ini. Dengan demikian keberadaan koneksi internet mutlak diperlukan.


Namun bagi anda yang mempunyai akun Gmail dapat mengakses email tanpa memerlukan sambungan internet, yaitu dengan memanfaatkan Luring Google Mail. Melalui layanan Luring Google Mail memungkinkan anda untuk mengakses email secara offline. Luring Google Mail merupakan versi lite dari Gmail yang dilengkapi antar muka (user interface) yang telah dirampingkan untuk memperlamcar pemindaian dan pemrosesan email. Tindakan yang dilakukan pada waktu luring (offline) akan disinkronkan secara otomatis saat sambungan internet tersedia.

Dalam mengaplikasikan Luring Google Mail diperlukan satu persyaratan yaitu anda harus mempergunakan browser Google Chrome. Oleh karena itu terlebih dahulu instal chrome pada komputer anda. Untuk melakukan pengaturan (setting) Gmail agar bisa diakses secara offline, ikuti tahapan berikut :

1. Buka alamat layanan Luring Google Mail.
2. Setelah masuk ke halaman Luring Google Mail, klik tombol
    + TAMBAH KE CHROME.
3. Sesaat kemuadian muncul jendela Konfirmasi Instalasi - klik Pasang.
 
4. Anda akan di bawa ke tab baru yang terdapat icon Luring Google Mail
    klik icon Luring Google Mail untuk menjalankan aplikasi.
 
5. Akan terbuka halaman lagi, klik pilihan Izinkan email luring - klik Lanjutkan.
 
6. Proses instalasi Luring Google Mail selesai.
7. Untuk menjalankan Luring Google Mail anda bisa membuka tab baru pada chrome
    dan klik icon Luring Google Mail seperti pada gambar no. 4.

Sebagai catatan dalam menggunakan Luring Google Mail ini anda harus selalu "log in" ke Gmail, sehingga hal ini tidak cocok digunakan pada komputer umum karena orang lain bisa membuka email anda.


Baca Juga :


0 komentar:

Poskan Komentar