Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Minggu, 17 Agustus 2014

Teknologi Terbaru Intel Microarsitektur 14 nm

Intel akhirnya membeberkan teknologi microarsitektur terbaru yang dibuat dengan proses manufaktur 14 nm. Microarsitektur 14 nm diyakini dapat memberikan high-performance dan low-power bagi sistem komputasi masa depan, seperti yang selalu dituntut dalam sistem cloud computing serta internet of things.

Teknologi Terbaru Intel Microarsitektur 14 nm

Teknologi Intel 14 nm didesain berbasis Transistor 3D Tri-gate generasi kedua (FinFET) untuk memberikan performa, power, density dan cost per transistor. Intel mengaplikasikan teknologi 14 nm pada processor generasi kelima yaitu Broadwell dengan spektrum produk yang lebih luas, mulai dari kelas mobile computing hingga server.

Teknologi Terbaru Intel Microarsitektur 14 nm

Menurut roadmap Intel, mereka akan menghadirkan Processor Intel Core M dengan fitur TDP (Thermal Design Power) rendah sampai dua kali lipat dibanding Haswell. Sehingga tidak memerlukan adanya kipas (fanless) sebagai pendingin dan tentu saja akan mengurangi noise di saat komputer bekerja. Selain itu kemasan (package) Intel Core M lebih kecil hingga 50 persen dan 30 persen lebih tipis. Demikian pula dengan konsumsi daya yang lebih rendah sampai 60 persen, maka baterai akan lebih tahan lama.

Teknologi Terbaru Intel Microarsitektur 14 nm

Dari sisi grafis, Broadwell akan mampu memberikan throughput lebih tinggi hingga 50 persen. Meningkatkan Geometry, Z dan kinerja Pixel Fill. Mendukung teknologi Quick Sync Video, Direct X 11.2, OpenGL 4.3, OpenCL 1.2 dan 2.0. Troughput Video Quality Engine sampai 2 kali lipat, native support untuk resolusi 4K dan UHD. Peningkatan SoC (System on Chip) level power reduction dan DPST.

Teknologi Terbaru Intel Microarsitektur 14 nm

Broadwell akan didampingkan dengan Chipset Intel 9 Series. Produksi Intel Broadwell 14 nm akan dilakukan di 3 lokasi berbeda yakni Oregon (2014), Arizona (2014) dan Irlandia (2015). Menurut rencana Intel akan mengirim ke OEM pada pertengahan pertama tahun 2015.


0 komentar:

Poskan Komentar