Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Selasa, 27 Agustus 2013

Chipset Intel 9 Series Untuk Mendukung Processor Broadwell

Intel sedang mengembangkan Chipset generasi berikutnya untuk mensupport processor Intel Core 5th Generation kode Broadwell. Chipset tersebut dikenal sebagai Chipset Intel 9 Series. Meskipun berita ini terlalu dini karena Intel baru saja secara resmi merilis Intel Core 4th Generation kode Haswell. Namun hal itu sudah masuk dalam roadmap Intel corp.

Chipset Intel 9 Series yang dijadwalkan hadir pada semester kedua tahun 2014 mungkin akan menghadapi isu backwards compability terhadap processor Haswell dan kemampuan Chipset Intel 8 Series dalam mendukung Broadwell. Meskipun antara processor Haswell dan Broadwell keduanya support soket LGA1150.

Sambungan elektrikal antara soket CPU dan Chipset berbeda. Chip mengikuti power supply yang berbeda seperti distribusi power dalam chip/motherboard dari Haswell. Perbedaan tersebut dapat menimbulkan masalah dalam backwards compability.

Chipset Intel 9 Series Untuk Mendukung Processor Broadwell

Intel memiliki rencana untuk meluncurkan processor Haswell segar dalam beberapa kuartal ke depan. Selain itu Haswell ini mendapat tambahan berupa modus clocking terintegrasi dan beberapa perubahan platform. Chipset Intel 9 Series nantinya akan lebih kompatibel dengan Haswell refresh dibandingkan paltform Haswell saat ini.

Chipset Intel 9 Series akan memperkenalkan dukungan untuk SATA Express, yaitu interface generasi berikutnya sebagai suksesor SATA 3 6 Gbps.


0 komentar:

Poskan Komentar