Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Jumat, 31 Mei 2013

Intel Haswell Lebih Hemat Daya Dibanding Ivy Bridge

Intel memberikan pernyataan bahwa processor masa depan mereka Haswell lebih hemat daya dibanding Ivy Bridge hingga 50 %. Konsumsi daya Haswell yang lebih rendah ini adalah pada saat workloads atau beban kerja sedang aktif, seperti pada waktu memainkan game populer maupun memutar film. Sedangkan pada saat idle, Haswell mampu memangkas daya sampai 20 kali dibanding Ivy Bridge. Dengan demikian processor Intel Core 4th Generation akan memberikan peningkatan masa pakai baterai.

Intel Haswell Lebih Hemat Daya Dibanding Ivy Bridge

Processor Haswell adalah arsitektur baru yang dibangun menggunakan Transistor 22nm FinFET. Sementara desain Ivy Bridge sama seperti Sandy Bridge, tapi diperkecil dari 32nm menjadi 22nm. Disamping itu kemampuan grafis terintegrasi (iGPU) Haswell juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Intel Haswell Lebih Hemat Daya Dibanding Ivy Bridge

Dari segi hemat daya, tampaknya Intel melalui Haswell ingin memberikan tekanan bagi pesaingnya yakni ARM yang terlebih dahulu melegenda sebagai processor paling irit dan merajai pada pasar Tablet. Terlebih lagi dalam roadmap Intel disebutkan bahwa generasi Bay Trail atau Broadwell 14nm akan lebih hemat daya lagi.



0 komentar:

Poskan Komentar