Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Sabtu, 05 Juli 2014

Processor Intel Xeon Phi Knights Landing

Belum lama ini Intel Corp. mengumumkan Processor Xeon Phi Generasi Masa Depan yang diberi kode Knights Landing yang ditujukan untuk server. Intel menjanjikan bahwa Processor Xeon Phi ini menjadi tonggak untuk pengembangan produk masa datang. Termasuk high-speed fabric baru yang diintegrasikan dalam paket memory (on-package memory) dan bandwidth tinggi. Saat ini hanya tersedia memory dan fabric terpisah dalam server yang membatasi performa dan kepadatan super computer.

Processor Intel Xeon Phi Knights Landing

Teknologi interkoneksi baru yang dinamakan Intel Omni Scale Fabric dirancang untuk mengatasi kebutuhan Computing High-Performance (HPC). Intel Omni Scale Fabric akan diintegrasikan dalam Knights Landing dan Processor Intel Xeon generasi berikutnya. Integrasi ini didesain untuk mengatasi performa, skalabilitas, kehandalan, tenaga dan kepadatan yang dibutuhkan bagi HPC masa depan.

Processor Intel Xeon Phi Knights Landing

Knights Landing akan tersedia dalam 2 pilihan, sebagai processor mandiri (standalone) yang dapat dipasang langsung pada socket motherboard dan dalam bentuk Card berbasis PCI Express. Knights Landing versi socket dapat menghilangkan kompleksitas pemrograman dan versi PCIe mampu mengatasi bottleneck bandwidth saat transfer data. Knights Landing akan mencakup bandwidth tinggi hingga 16 GB dan on-package memory yang didesain bersama Micron diyakini memiliki bandwidth lima kali lipat dibanding memory DDR4. Energi lebih efisien lima kali dan tiga kali lebih cepat jika dibandingkan dengan memory berbasis GDDR saat ini. Saat dikombinasikan dengan integrasi Intel Omni Scale Fabric maka Knights Landing dapat dipasang sebagai komputasi building block yang mandiri, menghemat ruang dan energi.

Processor Intel Xeon Phi Knights Landing

Knights Landing didukung lebih dari 60 HPC-enhanched yang dirancang berbasis arsitektur core Silvermont, diharapkan mampu memberikan performa presisi ganda (double precision) lebih dari 3 TFLOPS dan tiga kali performa single-thread dibanding generasi saat ini. Knights Landing yang dipasang pada server standalone akan mendukung memory DDR4 untuk platform berbasis Intel Xeon. Knights Landing akan kompatibel dengan processor Intel Xeon sehingga memudahkan pengembang software dalam memanfaatkan kembali kode-kode yang ada. Knights Landing dijadwalkan akan hadir untuk sistem HPC pada paruh kedua 2015.




0 komentar:

Poskan Komentar