Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Sabtu, 19 Januari 2013

Top 10 Website Torrent 2013

Seperti biasa pada awal tahun baru banyak website yang memberikan berbagai prediksi, tak terkecuali di media sharing populer "Torrent". TorrentFreak telah menggelar 10 website torrent populer yang bakal berjaya di tahun 2013. Selain terdapat muka lama, ada pula pendatang baru yang siap memberikan persaingan.

Top 10 Website Torrent 2013

The Pirate Bay masih tetap di urutan teratas disusul Kickass Torrents yang naik satu peringkat dibanding tahun lalu. TorrentReactor dan H33t kembali masuk ke jajaran top ten setelah sebelumnya terlempar dari sepuluh besar. Berikut peringkat Top 10 Website Torrent 2013 secara lengkap.

  1. The Pirate Bay. Banyak orang menyebut The Pirate Bay adalah ekuivalen dengan BitTorrent, berdiri pada tahun 2003 sampai sekarang tetap eksis. Walaupun berbagai guncangan menerpa mereka seperti masalah legalitas serta blokade yang dilakukan oleh United Kingdom dan Belanda. Memiliki pengunjung paling banyak sekitar satu milyar.

  2. Kickass Torrents. Berdiri tahun 2009 dan terus berkembang tiap tahunnya hingga pada 2012 mereka mengubah domain dari kickasstorrents.com menjadi kat.ph. Tahun ini Kickass Torrents menempati peringkat kedua, kendati diblokir oleh ISP Italia.

  3. Torrentz. Merupakan meta-search engine BitTorrent, turun satu peringkat dibanding tahun lalu. Torrentz bukanlah seperti situs P2P lainnya yang menjadi host file torrent. Torrenz hanya mengalihkan (redirect) pengunjung ke web lain.

  4. IsoHunt. Dua tahun lalu menjadi search engine pertama yang dipaksa menerapkan filter keyword oleh MPAA. Namun demikian tetap menjadi salah satu web torrent favorit dan saat ini IsoHunt sedang mengajukan banding untuk menyingkirkan filter tersebut.

  5. ExtraTorrent. Pengunjungnya terus meningkat sehingga naik satu level dibanding tahun lalu. ExtraTorrent telah disebut oleh kelompok pemegang hak cipta RIAA dan MPAA, sebagai salah satu situs top dalam hal pembajakan.

  6. 1337x. Lebih fokus pada aspek komunitas, buktinya situs ini hanya menampilkan file torrent tanpa adanya satupun iklan. Maka tak heran jika 1337x meloncat ke peringkat 6 setelah di tahun 2012 mereka duduk pada posisi 10.

  7. EZTV. Situs yang khusus memuat konten TV dan sangat populer di Australia. Trafik download serial Game of Thrones salah satunya banyak berasal dari situs ini. Bagi anda yang gemar mencari tayangan serial TV tak salah jika mengunjungi situs EZTV.

  8. Bitsnoop. Merupakan salah satu index BitTorrent terbesar, mereka mengaku punya 19.091.736 index file torrent.

  9. TorrentReactor. Kembali masuk ke sepuluh besar setalah di tahun 2012 mereka terlempar dari papan atas. Beberapa bulan lalu TorrentReactor diblokir di Italia.

  10. H33t. Hadir untuk didedikasikan secara khusus bagi pengguna terutama di Eropa dan Asia. Walaupun telah diincar oleh industri musik namun hingga saat ini H33t belum diblokir oleh pengadilan.


Semoga tulisan di atas bisa menjadi salah satu referensi dalam dunia sharing dan bukan bermaksud untuk ikut melegalkan pembajakan.


Baca juga :


7 komentar:

  1. mudah2an website2 ini gk kena banned sama pemerintah amerika serikat... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. website yg peringkat ke2 da di banned ama pemerintah kita..

      Hapus
    2. domain kat.ph udah kadaluarsa, bukannya kena banned

      Hapus
  2. saya sudah pasang link sobat pada blogroll silahkan sobat backlink segera.terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ane pasang blog agan ... thanx

      Hapus