Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Kamis, 13 Oktober 2011

Micro Architecture Piledriver Calon Pengganti Bulldozer

AMD baru saja secara resmi meluncurkan processor FX Series dengan kode Zambesi yang didukung oleh micro architecture Bulldozer pada hari Selasa 12 Oktober 2011 kemarin. Namun demikian AMD telah memamerkan platform generasi mendatang untuk desktop high-end sebagai pengganti Bulldozer. Platform baru tersebut diberi kode Vishera yang memiliki core Piledriver x86 dan mampu memberikan peningkatan peforma hingga 10% dibanding core Bulldozer. AMD menyebut core Piledriver sebagai Bulldozer 2nd Generation.

Micro Architecture Piledriver Calon Pengganti Bulldozer

Peningkatan kinerja sebesar 10% merupakan proyeksi AMD pada penggunaan beban kerja media digital (using digital workload) dan keuntungan kinerja aktual. AMD belum memberikan secara rinci tentang teknologi yang akan disertakan, seperti teknologi AMD Turbo Core 3.0, dukungan intruksi yang baru (FMA3, Converged BMI Instructions), kecepatan clock lebih tinggi ataupun perbaikan efisiensi.

Memang belum banyak yang diketahui mengenai AMD Vishera, namun yang pasti bahwa CPU yang akan menggantikan Bulldozer ini mendukung 8 core x86 Piledriver, memory controller dual-channel DDR3-1866, 8 MB L2 cache dan kompatibel dengan infrastruktur AM3+ maupun fitur dari platform Scorpius. Micro processor AMD FX dengan kode Vishera ini diproyeksikan untuk bisa hadir di pasar pada kuartal ke-tiga tahun 2012.

Sumber : Donanimhaber

Baca juga :

0 komentar:

Poskan Komentar