Entri yang Diunggulkan

Cara Aktivasi MS. Office 2019 Secara Mudah

Microsoft telah merilis aplikasi MS. Office 2019 paling baru untuk menggantikan MS. Office 2016 maupun MS. Office 2013 . Beberapa sobat ...

Kamis, 31 Agustus 2017

Processor Intel Xeon W Series Untuk Workstation

Intel mengenalkan jajaran processor workstation barunya yang ditujukan untuk aplikasi profesional. Intel merancang seri baru untuk memenuhi kebutuhan aplikasi kelas workstation tradisional seperti Computer Aided Design (CAD), rendering, dan 3D dan penciptaan konten high definition. Disamping itu Intel juga merancang untuk workload modern, diantaranya AI analistyc dan pembuatan konten VR 3D sebagai area fokus utama.

Processor Intel Xeon W Series Untuk Workstation

Intel membagi processor Xeon seri baru ke dalam kelas mainstream dan expert workstation yang dilayani oleh single atau dual socket. Pada kelas mainstream, Intel mengenalkan Processor Xeon W Series untuk workstation single socket (soket tunggal). Sedangkan kelas expert, Intel menampilkan workstation dual socket yang dipasangkan dengan processor Xeon Scalable Platform (Purley) yang sudah ada saat ini dan menjadi suksesor bagi Xeon E5 v4. Intel memiliki fokus untuk menambahkan manageability, reliability, fitur security beserta jumlah core yang handal dan frekuensi clock lebih tinggi yang sesuai dengan penggunaan aplikasi GPU-accelerated.

Processor Intel Xeon W Series Untuk Workstation

Processor Intel Xeon W Series dibekali frekuensi Turbo Boost hingga 4.5 GHz dan 18 core Hyper Threading. Intel mengklaim bahwa Xeon W Series mempunyai peningkatan performa sampai 1.87 kali menggunakan beban kerja SPECint*_rate_base2006 dan 1.38 kali dibanding pendahulunya.

Processor Intel Xeon W Series mengandalkan 48 jalur PCIe 3.0 dan unit FMA 512-bit ganda untuk AVX-512. Support dual channel DDR4-2666 dengan dua DIMM tiap channel serta menambahkan dukungan ECC untuk meningkatkan kehandalan. Teknologi VPro juga disematkan sebagai unsur pembeda dengan model desktop.

Processor Intel Xeon W Series Untuk Workstation

Processor Intel Xeon W Series hadir dengan membawa arsitektur Mesh, kesimbangan hierarki cache dan teknologi proses 14 nm+, yang mengindikasikan bahwa seri ini merupakan turunan dari Skylake-X. Xeon W Series dimasukkan ke dalam Socket R4 (LGA 2066) dengan platform C422 controller hub.

Processor Intel Xeon W Series Untuk Workstation

Intel telah menjangkau mitra mereka diantaranya adalah Dell, Fujitsu, HP dan Lenovo. Intel juga akan segera mengumumkan Processor Xeon W Series ke beberapa vendor motherboard. Namun sejauh ini Intel belum memberikan informasi tentang waktu peluncuran dan harga Processor Xeon W Series di pasar dunia.



0 komentar:

Posting Komentar