Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Senin, 06 Oktober 2014

Cara Share Printer di Windows 8.1

Di dalam sebuah jaringan komputer akan banyak anda temui keuntungan, diantaranya adalah sharing resource termasuk share file/folder dan share printer. Satu buah printer dalam jaringan dapat digunakan oleh beberapa komputer. Hal ini sangat menghemat anggaran untuk membeli printer, karena tidak diperlukan satu printer untuk satu komputer.

Share printer akan dengan mudah dilakukan pada komputer yang terinstal sistem operasi (OS) sama, akan tetapi tidak demikian jika anda memakai komputer antar OS yang berbeda. Apalagi jika printer yang ada terhubung pada induk komputer berbasis Windows 8.1. Mungkin diantara sobat pernah ada yang mengalami kesulitan dalam setting share printer di komputer Windows 8.1. Nah pada artikel kali ini kami tampilkan cara share printer di Windows 8.1 :

1. Buka charm bar dan klik Search lalu ketik devices and printer.
 
Cara Share Printer di Windows 8.1

2. Klik icon Devices and Printers yang muncul, maka akan terlihat
    Printer yang telah terinstal.

3. Klik kanan icon Printer - Printer properties  dan sesaat kemudian
    keluar jendela printer properties.
 
Cara Share Printer di Windows 8.1

4. Klik tab Sharing - centang Share this printer - Apply - OK.
 
Cara Share Printer di Windows 8.1

5. Cek pada Network, pasti di situ sudah muncul printer anda dan
    siap di share dalam jaringan.

Setting di atas dapat dilakukan jika anda sudah mengaktifkan file dan printer sharing. Untuk itu pastikan pengaturan file dan printer sharing dalam keadaan on. Anda dapat melakukan setting ini pada Advanced sharing settings.




0 komentar:

Poskan Komentar