Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Kamis, 03 Juli 2014

InstantGo di Tablet Windows 8.1

InstantGo adalah sebuah fitur baru untuk menggantikan fungsi Sleep tradisional dan Standby pada Windows 8.1 dan Windows RT 8.1. InstantGo yang sebelumnya juga dikenal sebagai Connected Standby pada sistem operasi Windows 8 memiliki beberapa keunggulan dibanding mode "Sleep Tradisonal", "Hibernate" dan "Standby." Karena pada saat komputer berada dalam keadaan Sleep, sistem masih tetap dapat terhubung ke jaringan. Hal ini berbeda dengan "Sleep Tradisional" dan "Hibernate" dimana komputer anda tidak dapat terhubung ke jaringan ketika processor sepenuhnya sleep.

Sedangkan InstantGo secara otomatis akan melakukan Pause dan Resume aktifitas, yang secara ketat dikontrol untuk memastikan konsumsi daya yang rendah dan menjaga baterai tahan lama. Perangkat Wi-Fi pun masih bisa bekerja secara otomatis. Windows Apps Store juga mendapatkan beberapa detik dalam setiap 15 menit untuk menjalankan tugas di background. Dengan aktifnya mode InstantGo di Tablet, maka anda masih bisa melakukan download. Hal ini juga berarti tablet anda masih bisa digunakan untuk menerima panggilan telepon, Skype atau e-mail.

Anda dapat mengaktifkan kembali Tablet dari Sleep via InstantGo dengan cara menekan tombol power, atau saat tablet berada pada dock anda dapat menekan keyboard. InstantGo dapat aktif pada tablet karena perangkat ini menggunakan desain SoC (System on Chip) yaitu sistem yang terintegrasi pada sebuah chip processor.

Untuk menerapkan InstantGo, perangkat anda harus terinstal Windows 8.1 atau Windows RT 8.1 dan hardware yang mendukung. InstantGo dapat berjalan pada Notebook dan Tablet berbasis arsitektur ARM, x86 dan x64. Cara untuk mengetahui apakah perangkat anda bisa mengaplikasikan InstantGo adalah melalui Command Prompt. Berikut cara yang kami lakukan pada ASUS Transformer Book T100 :

1. Ketik cmd pada kolom Search.
2. Jalankan command promt sebagai administrator ( run as administrator).
3. Ketik perintah powercfg /a lalu tekan Enter. Maka anda akan melihat
    Sleep state yang didukung seperti Standby (Connect), Hibernate dan juga
    Fast Startup.
4. Jika muncul pilihan Standby (Connected), itu artinya perangkat anda
    mendukung InstantGo.
 
InstantGo di Tablet Windows 8.1

Selain itu anda harus melakukan konfigurasi Power button action, caranya :
1. Masuk Control Panel - Power Options - Change plan settings.
2. Akan terbuka jendela Edit Power Settings - klik Change advance power settings.
3. Klik tanda + pada Power buttons and lid.
4. Klik tanda + pada Power button action.
5. Pilih opsi Sleep pada On battery - klik OK.
 
InstantGo di Tablet Windows 8.1

Silakan coba pencet Tombol Power maka tablet akan segera Sleep. Tekan lagi Tombol Power untuk mengaktifkan tablet dan anda akan dihadapkan pada layar lock screen. Selamat mencoba.


0 komentar:

Poskan Komentar