Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Selasa, 17 September 2013

Processor Intel Atom Bay Trail Z3000 Family

Pada acara IDF (Intel Developer Forum) 2013 menjadi ajang pameran dan perkenalan berbagai produk baru dari beberapa produsen IT dunia. Sang tuan rumah Intel memperkenalkan processor SoC (System-on-Chip) generasi terbaru dari keluarga Intel Atom Z3000 dengan kode Bay Trail. Setelah sebelumnya mereka merilis Intel Core 4th Generations Haswell. Processor Intel Atom Z3000 dirancang dengan arsitektur Silvermont dan diproduksi melalui teknologi 22 nm ini ditujukan untuk perangkat berdaya rendah seperti PC Tablet dan SmartPhone. Menurut kabar, ASUS telah mendesain Transformer Book T100 dengan memasang Intel Atom Bay Trail Z3740 sebagai jantung utama perangkat tersebut.

Processor Intel Atom Bay Trail Z3000 Family

Daya rendah pada processor Bay Trail berkat hadirnya teknologi Transistor 3D Tri-Gate, seperti yang digunakan untuk mendesain Ivy Bridge. Intel mengklaim bahwa Bay Trail sanggup memberikan performa hingga dua kali lipat dibanding pendahulunya. Disamping itu perangkat yang menggunakan Bay Trail sebagai motor utamanya dapat menghemat konsumsi daya baterai dan mampu bertahan selama 10 jam. Maka keberadaan processor Intel Atom Bay Trail dapat memberikan ancaman serius bagi pesaingnya yaitu Processor ARM.

Processor Intel Atom Bay Trail mempergunakan GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD yang support DirectX 11, OpenGL ES 3.0 dan mampu menampilkan gambar pada resolusi 2560 x 1600 serta mendukung teknologi video 4K. Bay Trail juga mampu mendukung sistem operasi Android dan Windows 8 termasuk Windows 8.1

Bay Trail tersedia dalam platform dual core maupun quad core, juga dibekali Intel Burst 2.0 Technology, yaitu teknologi terbaru yang bisa memberikan variasi bagian chip mana yang akan menerima lebih banyak daya untuk mendapatkan performa maksimal tanpa melanggar batas temperatur.


Baca juga :


0 komentar:

Poskan Komentar