Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Sabtu, 30 April 2011

Processor Ivy Bridge 22 nm Suksesor Sandy Bridge

Ivy Bridge adalah sebuah kode untuk processor Intel yang bakal menjadi suksesor dan menggantikan Intel Core 2nd Generation Sandy Bridge. Processor Ivy Bridge diproduksi dengan teknologi litografi 22 nm mendukung USB 3.0 dan PCI Express 3.0. Processor Ivy Bridge mempunyai arsitektur sama dengan Sandy Bridge namun terdapat beberapa tweak kecil dan perbaikan. Salah satu perubahan paling penting pada processor Ivy Bridge yaitu Intel telah menambahkan jumlah EUs (Execution Units) pada die GPU (Graphic Processing Unit) menjadi 16, sedangkan EUs pada Sandy Bridge Desktop dan Sandy Bridge Mobile sebelumnya berjumlah 12. Selain itu unit grafis terintegrasi Ivy Bridge mampu menangani hingga 3 display independen dan mendukung DirectX 11.

Processor Intel Ivy Bridge

Core Processor Ivy Bridge juga mengalami beberapa tweak, performa AVX sedikit mengalami peningkatan dan Intel juga melakukan update terhadap controller PCI Express terintegrasi dengan standar 3.0. Oleh sebab itu bandwidth mengalami peningkatan dua kali lipat dari 500 MB/s setiap lajur menjadi 1 GB/s tiap lajur. Langkah yang ditempuh Intel akan memberikan keuntungan pada sistem multi-GPU, PCI Express dan SSD serta perangkat yang membutuhkan bandwidth lebih tinggi.

Processor Ivy Bridge akan dipasangkan bersama Chipset Intel Panther Point 7 Series dengan paket native USB 3.0. Processor Ivy Bridge pertama diharapkan akan tersedia pada awal tahun 2012 bersamaan dengan Chipset Intel Panther Point 7 Series.


0 komentar:

Poskan Komentar