Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Senin, 09 Mei 2011

Chipset Intel 7 Series Panther Point Intel Untuk Ivy Bridge

Chipset Intel 7 Series Panther Point adalah chipset yang dijadikan sebagai pasangan processor Ivy BridgeChipset Intel 7 Series Panther Point pada akhirnya mendukung native USB 3.0, sementara fitur tersebut tidak ditemukan pada Chipset Intel Z68 yang hanya support native USB 2.0. Intel akan merilis Panther Point 7 Series dalam dua kelas, yaitu Consumer dan Business. Pada kelas konsumen (Consumer) akan dikenalkan 3 Platform Controller Hub (PCHs) yaitu Chipset Z77, Z75 dan H77 dengan fitur yang hampir mirip, kecuali terdapat beberapa perbedaan kecil pada spesifikasi.

Chipset Z77 paling banyak memiliki fitur dibandingkan dengan lainnya, terdapat empat buah port USB 2.0, dua SATA 6 Gbps dan empat SATA 3 Gbps serta mendukung teknologi Intel Smart Response (SSD Chacing). Selanjutnya Chipset dapat dibagi menjadi 16 jalur PCI Express, tersedia dalam konfigurasi x8 + x8 atau x8 + x4 + x4 untuk CPU. Sedangkan Chipset Z75 hanya mendukung slot tunggal PCI Express x16 atau dual slot PCI Express x8. Chipset Z75 juga tidak support teknologi Intel Smart Response, tetapi memiliki fitur umum lainnya seperti Chipset Z77 dan tetap mendukung fitur overclocking CPU.

Chipset Intel 7 Series for Consumer

Lain halnya dengan Chipset H77 yang tidak mendukung overclocking CPU dan operasi dual-GPU. Namun dilengkapi dengan empat port USB 3.0, konfigurasi penyimpanan (storage) sama seperti Chipset Z77 maupun Chipset Z75 serta mendukung teknologi Intel Smart Response. Fitur lain dari ketiga Chipset di atas adalah dukungan untuk grafis Intel High Definition yang mampu menampilkan visualisasi pada tiga layar display independen secara simultan, Dual Stream HDMI dan DisplayPort Audio serta support RAID 0/1/5/10.

Chipset Intel 7 Series for Business

Intel juga akan merilis 3 Chipset Intel 7 Series Panther Point untuk bisnis (Business) dengan menambahkan berbagai fitur, seperti vPro dan AMT 8.0 atau dukungan untuk SIPP. Chipset Intel 7 Series Panther Point ini diharapkan bisa hadir pada awal tahun 2012 bersamaan dengan launching Processor 22 nm Ivy Bridge.


Baca juga :

0 komentar:

Poskan Komentar