Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Jumat, 29 April 2011

Mengenal Intel® Chipset Z68 Terbaru

Intel Corp sebentar lagi akan mengapalkan chipset terbaru mereka yaitu "Intel® Chipset Z68", berita tentang hal ini sudah bocor dan tersebar luas di internet. Menurut rencana awal Intel akan merilis Chipset tersebut tanggal 8 Mei 2011 . Jika kita lihat dari Roadmap, nampak bahwa Chipset Z68 akan dipasangkan dengan Processor Sandy Bridge khususnya Intel® Core™ i7 dan Intel® Core i5. Chipset Z68 merupakan hybrid antara Chipset P67 dan H67 sehingga memungkinkan untuk melakukan overclocking memory dan grafis terintegrasi Sandy Bridge. Seperti kita ketahui Chipset P67/H67 tidak mendukung FDI (Flexible Display Interface) dalam GPU on-die.

roadmap intel chipset z68

Para penggemar antusias (enthusiast) kemungkinan akan memilih Chipset Z68 yang memiliki fitur Quick Synch Media Accelerator dalam arsitektur Intel® Core™ 2nd Generation. Hal ini memungkinkan untuk mempercepat proses transcoding tanpa mempengaruhi kualitas gambar video, dan hanya membutuhkan driver LucidLogix Virtu untuk mengaktifkan switching GPU on-the-fly. Chipset Z68 juga support teknologi chacing SSD (Solid State Drive) yang disebut Intel sebagai Smart Response. Dengan teknologi tersebut akan mampu mempercepat sistem penyimpanan data, dan juga memungkinkan untuk memasang SSD dan HDD (Hard Disk Drive) secara bersamaan.

Chipset Intel Z68

Intel® Chipset Z68 juga mendukung add-in VGA Card, baik pada slot PCIe x16 tunggal ataupun dual slot PCIe-x8, support audio codec terintegrasi, RAID 0/1/5/10 dan teknologi Rapid Recover. Dukungan lainnya adalah controller storage pada Windows 7, sehingga proses Instalasasi Windows 7 menjadi mudah.

Fitur dan Spesifikasi Intel® Chipset Z68 :
  • Support Processor Sandy Bridge LGA 1155
  • Overclocking pada Processor, Memory dan Grafis Processor.
  • Support built-in visual.
  • Support Intel® HD Graphics, meliputi dual display independen, display digital (HDMI/DVI/DP/eDP) dan VGA analog, serta kartu grafis add-in PCI Express x16
  • Audio Codec terintegrasi, support dual stream HDMI dan Audio DP.
  • Support Teknologi Intel® Rapid Storage10, meliputi Chacing SSD dengan RST (Rapid Storage Technology) v10.5, Support konfigurasi RAID HDD diatas 2.2 TB, Support SATA 6 Gb/s, Daya rendah dan meningkatkan UI, Singgle disk migration, RAID 0/1/5/10, Teknologi Intel® Rapid Recover. 
  • Gigabit Ethernet MAC terintegrasi.
  • Support USB 2.0 hingga 14 port.
  • Support DIMM hingga 4 slot

Salah satu fitur yang tidak disertakan pada Intel® Chipset Z68 yaitu tidak adanya slot PCI, dan sayangnya tidak didukungnya teknologi USB 3.0.



0 komentar:

Poskan Komentar