Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Rabu, 13 Februari 2013

Mengendalikan Komputer via Chrome Remote Desktop

Berbagai aplikasi remote komputer telah tersedia untuk mengontrol atau mengendalikan komputer lain dari jarak jauh. Blog ini dulu pernah membahas Aplikasi Radmin 3.4 serta cara instal dan setting remote. Ternyata Google juga menyediakan layanan sejenis melalui aplikasi Chrome Remote Desktop atau Chrome Desktop Jarak Jauh.

Chrome Remote Desktop merupakan aplikasi gratis yang menyatu (plug-in) pada browser Chrome, memungkinkan anda untuk mengakses PC lain atau user lain dapat mengakses komputer anda melalui internet secara aman. Anda bisa dengan mudah melakukan Setting Chrome Remote Desktop untuk mengendalikan komputer. Google menawarkan 2 fitur sekaligus pada Chrome Remote Desktop yaitu :

1. Bantuan Jarak Jauh, memungkinkan anda untuk berbagi komputer melalui
    web dengan aman.

Mengendalikan Komputer via Chrome Remote Desktop
    
2. Komputer Saya, memungkinkan anda dapat mengakses aplikasi dan file
    pada suatu komputer dengan aman.

Mengendalikan Komputer via Chrome Remote Desktop
    

Chrome Remote Desktop bisa dijalankan via browser Chrome ataupun Chromebook. Komputer dapat dikendalikan dari jarak jauh dan mendukung ad hoc remote. Chrome Remote Desktop adalah aplikasi fully cross-platform yang menawarkan remote assitance ke komputer berbasis Windows, Mac dan Linux. Dengan demikian Chrome Desktop Jarak Jauh dapat digunakan untuk mengakses desktop komputer Windows XP, Vista, Windows 7, Windows 8 dan Mac OS X 10.6 atau tebaru.

Untuk mengaplikasikan Chrome Remote Desktop pada komputer anda harus download di Webstore Google melalui browser Chrome.


Baca juga :




0 komentar:

Poskan Komentar