Pekerjaan yang telah kita buat dengan kerja keras, apalagi dokumen sangat rahasia perlu untuk diamankan. Hal ini untuk menghindari bocornya file penting ke pihak lain. Terlebih lagi karya ini merupakan master piece anda yang tidak boleh orang lain membuka dan mengcopy-paste secara sembarangan. Oleh karenanya file penting harus anda amankan agar tidak bisa diakses oleh pihak lain.
Pada paket Microsoft Office 2016 juga masih disertakan fitur untuk mengamankan dokumen yang telah kita buat. Dan pada kali ini kita akan membahas cara mengamankan file berbasis Excel 2016 agar tidak bisa dibuka orang lain. Proteksi yang kita pilih adalah dengan melakukan enkripsi menggunakan password.
Langkah ataupun cara yang harus dilakukan sebagai berikut :
1. Buka file Excel 2016 anda.
2. Klik ribbon File, pada item Info klik Protect Workbook.
3. Pilih Encrypt with Password pada menu dropdown Protect Workbook.
klik OK lagi.
enkripsi.
6. Pada saat anda ingin membuka file Excel yang telah kita enkripsi maka
akan muncul form untuk mengisikan Password.
Begitulah cara untuk mengamankan file Excel 2016 agar tidak bisa dibuka oleh orang lain. Sekalipun file Excel ini jatuh ke tangan pihak lain, maka mereka tidak dapat membukanya. Bahkan aplikasi macam Excel Password Remover pun juga tidak akan sanggup membuka proteksi.
Baca juga :
- Cara Membuka Password Excel 2016 dan 2013
0 komentar:
Posting Komentar