Entri yang Diunggulkan

Cara Aktivasi MS. Office 2019 Secara Mudah

Microsoft telah merilis aplikasi MS. Office 2019 paling baru untuk menggantikan MS. Office 2016 maupun MS. Office 2013 . Beberapa sobat ...

11 April 2016

Cara Disable OneDrive di Windows 10

OneDrive hadir di komputer secara otomatis karena terintegrasi dengan sistem operasi. Saat anda menginstal Windows 10 atau Windows 8.1 maka OneDrive nongol di systray. Banyak dari user yang tidak memanfaatkan keberadaan dan fitur OneDrive dalam menyimpan dokumen di cloud system. Untuk itu OneDrive bisa saja kita disable atau di-nonaktifkan.

Cara Disable OneDrive di Windows 10

Berikut cara untuk disable atau non-aktifkan OneDrive di Windows 10 :

1. Ketik gpedit.msc pada kolom Search - tekan Enter.

2. Arahkan ke Local Computer Policy\Computer Configuration\
    Administrative Templates\Windows Components\OneDrive.

3. Arahkan pandangan anda ke pane sebelah kanan lalu dobel klik
    Prevent the usage of OneDrive for file storage.

4. Klik pilihan Enabled - OK.

Cara di atas dapat menon-aktifkan akses ke OneDrive dan akan menyembunyikan (hide) OneDrive dari File Explorer. User juga tidak dapat menjalankan OneDrive, bahkan dari app Windows Store atau fitur camera roll upload. Namun jika dikemudian hari anda ingin mengaktifkan OneDrive di Windows 10 lagi, tinggal ubah dari Enabled ke Not Configured.


0 komentar:

Posting Komentar