Entri yang Diunggulkan

Cegah Ransomware WannaCry dengan Update Smadav Rev 11.4

Dunia sedang gempar dengan munculnya malware jenis ransomware WannaCry . Begitu masifnya pemberitaan WannaCry , sampai nenek-nenek pun ing...

Minggu, 25 Agustus 2013

Memanfaatkan Google Drive Untuk Membuat Soal Online

Dahulu pernah kami membahas tentang cara membuat soal online via Google Docs, menampilkan soal online pada blog dan cara mengetahui hasil soal online. Setelah itu Google Docs dimasukkan ke dalam Google Drive dan akibatnya ada beberapa perubahan. Itulah yang dapat ditemui jika anda ingin membuat soal online melalui Google Drive.

Dalam membuat soal online via Google Drive tidak banyak mengalami perubahan. Anda bisa membuat soal online dengan klik tombol Buat kemudian pilih Formulir, menentukan judul dan tema. Setelah itu tinggal membuat soal online seperti yang dulu pernah kami posting.

Sedangkan dalam memposting soal online pada blog atau web terdapat cara berbeda. Melalui Google Drive lebih simpel dibandingkan dengan yang lama. Untuk menampilkan soal online yang telah dibuat anda butuh embed yang nantinya ditaruh pada format HTML. Cara untuk menampilkan embed adalah :
1. Klik File - pilih Sematkan
2. Muncul jendela Sematkan Formulir.
3. Copy dengan menekan tombol Ctrl+C.
4. Paste (Ctrl+V) pada halaman HTML blog/web.

Memanfaatkan Google Drive Untuk Membuat Soal Online

Kemudian untuk mengetahui hasil pekerjaan dari soal online masih sama yaitu akan dituangkan dalam lembar spreadsheet. Caranya :
1. Klik Menu Pilihan tujuan tanggapan
2. Klik tombol Buat pada jendela yang muncul.
3. Lalu untuk memunculkan spreadsheet klik menu Tanggapan.

Memanfaatkan Google Drive Untuk Membuat Soal Online


Demikianlah apa yang menjadi perbedaan dalam membuat soal online via Google Drive, menampilkannya pada blog serta mengetahui hasilnya pada lembar spreedsheet. Semoga dapat membantu anda.




0 komentar:

Posting Komentar