Entri yang Diunggulkan

Cara Aktivasi MS. Office 2019 Secara Mudah

Microsoft telah merilis aplikasi MS. Office 2019 paling baru untuk menggantikan MS. Office 2016 maupun MS. Office 2013 . Beberapa sobat ...

17 Mei 2012

Awas Vulnerability Pada Mac OS X

Itulah setidaknya yang ingin diucapkan oleh Kaspersky Labs terhadap sistem operasi buatan Apple, Mac OS X. Hal ini menyusul hasil ivestigasi yang dilakukan Kaspersky secara imdependen atas kemanan (security) dan kerentanan (vulnerability) pada Mac OS X. Nikolay Grebennikov, seorang CTO Kaspersky mengatakan "Mac OS is really vulnerable".

Awas Vulnerability Pada Mac OS X

"Our first investigations show Apple doesn't pay enough attention to security. For example, Oracle closed a vulnerability in Java, which was a target for a major botnet several months ago", kata Grebennikov kepada Computing News.

"Pangsa pasar Mac OS terus meningkat, kami menduga para penjahat cyber akan terus mengembangkan tipe malware dan metode penyerangan yang baru. Kaspersky telah melakukan analisis secara mendalam terhadap kerentanan dan format malware baru pada Mac OS X", lanjut Grebennikov.

Berita ini mengikuti sebuah wabah baru yang terkenal "Flashback" yaitu sebuah Trojan Horse Macintosh. Vulnerabilty ini dapat menginfeksi ratusan ribu komputer Mac, karena sebuah kerentanan yang terdapat pada Java. Vulnerability ini sekarang sudah ditambal (patch). Namun demikian menyisakan perhatian apakah komputer berbasis Mac benar-benar aman.

Memang di masa lalu komputer Mac terkenal aman dari serangan virus, malware dan trojan. Tetapi para peneliti banyak yang berpendapat bahwa itu terjadi karena pasar Mac masih rendah dan para penyerang lebih suka beraksi pada sistem operasi yang populer serta banyak digunakan, bukan karena Mac OS yang sulit dibobol.


Baca juga :




0 komentar:

Posting Komentar