Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Jumat, 17 Desember 2010

GPU VGA Card Rawan Crack Password

Setiap gamer pasti kenal dengan VGA Card sebab perangkat ini sangat vital dalam menjalankan aplikasi-aplikasi game, terutama pada saat rendering grafis game  3 Dimensi. Motor dari kartu VGA adalah GPU (Graphic Processing Unit), dengan 2 produk terkenal yaitu GeForce-nya nVidia dan Radeon buatan ATI. Begitu besar peraran VGA dalam dunia game, sampai-sampai pada beberapa waktu lalu diciptakan sistem untuk menggabungkan beberapa VGA Card melalui SLI ataupun CrossFireX.

GPU VGA Card Rawan Crack Password

Pada umumnya GPU didesain dengan basis platform terbuka (open platform) sehingga banyak aplikasi non-rendering bisa masuk. Ini tentu saja bisa memicu timbulnya masalah keamanan terhadap crack password pada sistem komputer.

Sebuah institut di Georgia yaitu Georgia Tech Research Institute (GTRI) mendemontrasikan bahwa melalui sebuah GPU ternyata lebih mudah untuk dilakukan crack, sehingga password dengan kombinasi 7 karakter tidak cukup aman. 

Richard Boyd, ketua penelitian di GTRI mengemukakan bahwa password yang panjang lebih aman dari serangan crack, dia menyarankan untuk mengkombinasikan 12 karakter yang terdiri atas angka, simbol dan huruf, disamping itu menyimpan password pada sebuah web browser juga tidak disarankan.

Ternyata teknologi yang tinggi juga dapat memicu terjadinya kerawanan sistem keamanan, untuk itu sobat-sobat yang mendeklarasikan sebagai ROG = Republic Of Gamer ... berhati-hatilah!


Baca juga :

0 komentar:

Poskan Komentar