Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Sabtu, 07 April 2012

Setting DNS Untuk Mempercepat Akses Internet Speedy Di Windows 7

Akses internet sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat modern yang penuh dengan dinamisasi. Banyak dari mereka yang memanfaatkan layanan ISP (Internet Service Provider) dari Telkom Speedy dengan motto "Lead Your Live" atau "Speed That You Can Trust". Namun ternyata kecepatan akses internet yang mereka tawarkan tidak sehebat promonya. Para costumer pun akhirnya mengeluh .... uugghhhh.

Setting DNS Untuk Mempercepat Akses Internet Speedy Di Windows 7

Sebetulnya ada beberapa tip-trik yang dapat dilakukan untuk mempercepat akses internet, diantaranya dengan menggunakan DNS Telkom 180.131.144.144 dan 180.131.145.145. DNS Telkom ini dapat juga digunakan untuk memfilter jaringan dari akses pornografi serta perjudian, sehingga cocok untuk lingkungan pendidikan seperti sekolah dan rumah tangga yang mempunyai anak kecil. DNS yang juga direkomendasikan oleh AWARI (Asosiasi Warnet Indonesia) ini mensupport internet sehat dan aman. Tetapi DNS tersebut ternyata masih kalah manjur dengan 8.8.8.8 dan 8.8.4.4.

Okey... mari kita setting DNS di Windows 7 agar akses internet lebih cepat, caranya :
1. Klik icon network di systray - Open Network and Sharing Center.
2. Klik Local Area Connection - Properties.
3. Double klik item Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4).
4. Pilih Use the following DNS server addresses.
5. Pada form Preferred DNS server ketik 8.8.8.8
    dan pada Alternate DNS server isikan 8.8.4.4
    
6. Klik OK untuk mengakhiri setting.

Setelah selasai setting DNS, sekarang anda coba untuk melakukan browsing internet dan rasakan perbedaanya. Selamat mencoba n' smoga bermanfaat.


Baca juga :



0 komentar:

Poskan Komentar