Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Selasa, 02 Agustus 2011

Mengenal Smart Mark Reader™ Software Untuk Membaca Lembar Jawab Komputer (LJK)

Smart Mark Reader™ adalah sebuah software profesional terlengkap dan terakurat untuk mendesain serta membaca Lembar Jawaban Komputer (LJK) menjadi data, serta memeriksa, menilai dan menyediakan laporan evaluasi dan analisisnya, menggunakan scanner gambar digital. Smart Mark Reader™ (SMR) merupa produk asli buatan Indonesia. Berbekal inovasi-inovasi terbaru dalam penerapan teknologi computer graphic dan image recognition, maka Smart Mark Reader™ tetap bertahan menjadi yang terbaik hingga saat ini. Smart Mark Reader™ memiliki Form Designer terlengkap, yang memungkinkan pengguna membuat segala bentuk desain form LJK untuk berbagai kebutuhan. Smart Mark Reader™ memiliki Form Reader terakurat, yang mampu membaca gambar form LJK yang miring/terotasi pada segala sudut kemiringan (0 s.d 360 derajat), hal ini menjadikan Smart Mark Reader™ membaca data secara akurat pada kondisi apapun.

Mengenal Smart Mark Reader™ Software Untuk Membaca Lembar Jawab Komputer (LJK)

Berbekal pembuktian panjang akan teknologi, kualitas, kemudahan, dan akurasi, maka Pengembang Software, Smart Mark Reader™ bersama-sama dengan Tim Komputer Ujian Nasional di Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik), Departemen Pendidikan Nasional, mendedikasikan diri untuk membuat dan mengembangkan Software Pemindaian UASBN (Ujian Nasional pada tingkat SD) yang digunakan secara serentak oleh seluruh 471 Dinas Pendidikan Kabupaten di seluruh wilayah Indonesia, untuk memindai lebih dari 15.000.000 form LJK siswa Sekolah Dasar yang diisi tanda silang (X) menggunakan pensil.

Penerapan teknologi Grayscale Processing, Auto Sensitivity, Real Time Buffering, Auto Sort Priority in Data Insertion, Data Verification, Nearest Identity Suggestion menghasilkan data valid yang terverifikasi dengan baik, walaupun banyak ditemui identitas salah, jawaban kosong dan ganda, ataupun pensil tipis. Kesuksesan dalam UASBN 2009 merupakan penegasan sebagai software berkualitas.

Smart Mark Reader™ juga kompatibel dengan format MS. Excel dan juga Adobe PDF Reader. Keunggulan dengan setting gambar grayscale (derajat abu-abu) adalah sbb:
  • Proses pembacaan pensil tipis sangat akurat, karena software membaca gambar yang bebas distorsi
  • Mudah Verifikasi dalam membedakan jawaban kosong ataukah pensil sangat tipis
  • Mudah Verifikasi dalam membedakan tanda silang ganda ataukah bekas hapusan
  • Dokumen LJK dengan ketajaman asli (otentik) sehingga tidak perlu bongkar dokumen fisik jika perlu klarifikasi

Smart Mark Reader™ mempunyai manfaat multiguna untuk keperluan contoh :
  • Ujian dan Tryout (SMPTN, UAN, UASBN, UTS, UAS, dan Ulangan Harian)
  • Test Bahasa (TOEFL, TOEIC)
  • Psikotest (CFIT, Abstrak, Relasi Ruang, Mekanik, Skolastik, Klerikal)
  • Biodata (Data, Pas Foto, dan Tanda Tangan)
  • Kuesioner Evaluasi Proses Pembelajaran dan Penilaian
  • Survei dan Kuesioner Kepuasan Pelanggan atas Produk/Jasa
  • Entri Data Survei Statistik
  • Tes Seleksi CPNS dan Rekruitmen Perusahaan

Sumber


Baca juga :



    1 komentar:

    1. info terbaru software Smart Mark Reader
      kunjungi www.smartmarkreader.com

      BalasHapus