Entri yang Diunggulkan

Proteksi VBA Excel Menjadi "Project is unviewable"

Berbagai cara untuk melindungi dokumen VBA Excel dilakukan oleh pembuatnya agar kode atau script tidak bisa diakses orang lain. Ada yang m...

Rabu, 20 September 2017

SanDisk Ultra microSDXC UHS-I Berkapasitas 400 GB Resmi Dijual Di Indonesia

Western Digital merilis kartu memori microSD berkapasitas terbesar di dunia. Perangkat yang dimaksud bernama SanDisk Ultra microSDXC UHS-I dengan kapasitas 400 GB. Western Digital sendiri resmi menyelesaikan proses akuisisi SanDisk pada tahun 2016 lalu. Setelah itu, SanDisk menjadi merek dari Western Digital, tidak berdiri sebagai perusahaan sendiri.

SanDisk Ultra microSDXC UHS-I Berkapasitas 400 GB Resmi Dijual Di Indonesia

SanDisk Ultra microSDXC UHS-I card 400 GB ini bakal dipasarkan di Indonesia mulai November 2017 mendatang. Harga kartu memori microSD 400 GB ini cukup tinggi, yakni Rp 4,4 juta dengan garansi selama 10 tahun. "Jika ada kerusakan, langsung ganti (produk baru)," kata Idris Effendi, Country Manager Client Solutions Western Digital Indonesia, di acara peluncuran kartu microSD tersebut di Jakarta, Selasa (19/9/2017). 

SanDisk Ultra microSDXC UHS-I Berkapasitas 400 GB Resmi Dijual Di Indonesia

Lantas, mengapa Western Digital merilis produk dengan kapasitas sebesar itu? Menurut Idris, saat ini kebutuhan media penyimpanan sudah semakin besar. Kamera sudah mengambil gambar dengan resolusi yang besar dan juga video dengan kualitas lebih tinggi, yakni mencapai 8K. Selain itu, saat ini perangkat drone juga menggunakan kartu microSD sebagai media penyimpanan video yang diambilnya. Video yang diambil pun rata-rata dimulai dari kualitas HD hingga 4K. Semakin tinggi kulitas video yang diambil, tentunya kapasitas memori yang dibutuhkan semakin besar. "Satu video Full HD saja rata-rata butuh kapasitas 2 GB. Berarti 100 video Full HD sudah memakan 200 GB," kata Idris.


0 komentar:

Posting Komentar