Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Jumat, 29 April 2016

Menyelamatkan Data Hard Disk dengan HDD Raw Copy Tool

Berbagai data digital penting milik kita tersimpan secara permanen di perangkat storage komputer bernama Hard Disk Drive (HDD). Dengan demikian kehandalan HDD menjadi sangat penting mengingat data-data yang kita miliki semua ada di dalamnya. Namun seiring waktu berjalan kemampuan HDD menjadi berkurang dan berpotensi mengalami kegagalan untuk menyimpan data ataupun gagal mengakses data. Untuk itu tindakan bijak adalah dengan melakukan backup data ke media lain seperti removable drive ataupun via cloud storage.

Jika perangkat hard disk kita mengalami kerusakan (damage) maka kita masih bisa bernafas lega karena masih ada cadangan (backup) yang telah kita simpan di media penyimpanan lain. Akan tetapi apabila kita belum sempat melakukan backup data dan HDD telah mengindikasikan damage, apa yang harus diperbuat?

Menyelamatkan Data Hard Disk dengan HDD Raw Copy Tool

Adalah sebuah software bernama HDD Raw Copy Tool yang dibuat oleh pengembang HDDGURU menawarkan solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan dengan Hard Disk. HDD Raw Copy Tool merupakan sebuah utilitas yang berguna untuk melakukan low-level, duplikasi hard disk sector-by-sector dan membuat image. Aplikasi ini mendukung interface SATA, IDE (E-IDE), SCSI, SAS, USB dan Firewire. Mendukung HDD/SSD buatan Intel, OCZ, Samsung, Kingston, MAxtor, Hitachi, Seagate, Toshiba, Fujitsu, IBM, Quantum dan Western Digital. Selain itu HDD Raw Copy Tool juga mendukung perangkat Flash Card seperti SD/MMC, Falsh Disk, Compact Flash, Smart Media dan XD.

Berikut beberapa kasus yang mampu ditangani oleh HDD Raw Copy Tool :
  • Recovery Data, membuat salinan dari HDD yang rusak dan menghilangkan bad sector
  • Migrasi, melakukan migrasi dari HDD satu ke HDD lainnya
  • Backup, membuat image data dari HDD ke media removable
  • Mampu membuat duplikat dan cloning image dari semua tipe media



Download HDD Raw Copy Tool :
- Installer
- Portable



0 komentar:

Poskan Komentar