Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Senin, 29 September 2014

Membatasi Akses Control Panel dan PC Settings di Windows 8.1

Tak dapat dipungkiri bahwa keberadaan Control Panel dan PC Settings di Windows 8.1 sangat diperlukan dalam mengeksplorasi berbagai fitur. Namun kadangkala kita tidak ingin akses ke Control Panel dan PC Settings dapat dilakukan oleh semua pengguna komputer. Untuk itu diperlukan cara untuk membatasi akses Control Panel dan PC Settings ini.

Berikut cara yang dapat ditempuh untuk membatasi akses Control Panel dan PC Settings Windows 8.1 dengan menggunakan Group Policy.

1. Tekan tombol Windows + R lalu ketik gpedit.msc - Enter,
    maka muncul jendela Local Group Policy Editor.

2. Masuk ke User Configuration - Adminitrative Templates - Control Panel.

3. Arahkan pandangan ke pane sebelah kanan dan dobel klik pada item
    Prohibit access to Control Panel and PC Settings.

4. Akan keluar jendela baru Prohibit acces to Control Panel and PC settings.

5. Klik Enabled - Apply - OK.

Membatasi Akses Control Panel dan PC Settings di Windows 8.1

Pengaturan ini akan mendisable semua program Control Panel dan aplikasi PC Settings. Mencegah control.exe dan SystemSettings.exe dari start. Akibatnya Control Panel dari Menu Start dan File Explorer. PC Settings akan hilang dari Start Screen, charm Settings, Account picture dan hasil Search.

Jika dikemudian hari anda ingin mengakses Control Panel dan PC Settings di Windows 8.1, maka klik Not Configured lalu klik Apply dan terakhir OK pada jendela Prohibit acces to Control Panel and PC settings.



0 komentar:

Poskan Komentar