Entri yang Diunggulkan

Kode Untuk Reset Password BIOS Laptop ASUS

Banyak diantara pengguna Laptop ASUS yang membuat password BIOS untuk mengamankan perangkatnya sehingga pihak lain tidak bisa mengaksesny...

Minggu, 13 Juli 2014

SSD Samsung 850 PRO dengan Teknologi V-NAND

Samsung Electronic Co., Ltd. meluncurkan desain SSD (Solid State Drive) 850 PRO berbasis Teknologi V-NAND. Sebetulnya apa itu teknologi V-NAND ini? Teknologi V-NAND adalah suatu inovasi Samsung paling baru di bidang flash memory 3D dengan desain vertikal. Berisi 32 lapisan sel untuk mengurangi panjang dan lebar sel sehingga menghasilkan tingkat kepadatan dan performa lebih tinggi pada ruang yang sangat kecil.

SSD Samsung 850 PRO dengan Teknologi V-NAND

SSD Samsung 850 PRO sangat ideal digunakan pada PC High-end dan workstation. Samsung V-NAND memiliki struktur sel vertikal yang mampu mengatasi batas kepadatan pada desain flash memory konvensional. Hasilnya, SSD Samsung 850 PRO dapat memberikan peningkatan kecepatan, ketahanan dan efisiensi energi. Dalam mode Sleep, SSD Samsung 850 PRO hanya membutuhkan daya 2 mili watt yang telah diuji-cobakan pada perangkat Ultrabook. Cache memory LPDDR2 memberikan performa lebih tinggi, sementara Samsung  850 PRO hanya mengkonsumsi daya lebih sedikit sekitar 30 persen ketika aktif dan 93 persen di saat idle jika dibandingkan dengan DDR2 maupun DDR3.

SSD Samsung 850 PRO menawarkan tingkat kinerja tertinggi dengan menggunakan interface SATA III 6 Gbps. Performa sequential read bisa mencapai kecepatan 550 Mbps dan performa write hingga 520 Mbps. Kinerja random read sampai batas 100.000 IOPS, sedangkan speed write mencapai 90.000 IOPS. Samsung 850 PRO juga memiliki fitur Dynamic Thermal Guard untuk mempertahankan suhu ketika SSD beroperasi sehingga dapat mencegah kehilangan data karena overheating atau panas berlebih.

SSD Samsung 850 PRO juga dilengkapi dengan teknologi SED (Self-Encrypting Drive) untuk mengamankan data pengguna. Fitur enkripsi AES 256-bit berbasis hardware akan mengamankan data tanpa terjadi penurunan kinerja, seperti yang sering terjadi pada enkripsi berbasis software. SSD Samsung 850 PRO akan tersedia dalam empat pilihan kapasitas, yaitu 128 GB, 256 GB, 512 GB dan 1 TB.



0 komentar:

Posting Komentar