Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Rabu, 25 Desember 2013

Edit File Hosts Windows Secara Mudah

File Hosts selalu hadir dalam sistem operasi Windows, berguna dalam memetakan nama host ke alamat IP. File hosts berada dalam folder Windows dan berukuran kecil hanya sekitar 824 byte. Anda dapat menemukan file hosts pada directory C:\Windows\System32\drivers\etc. Jika anda ingin melakukan blokir website tertentu dapat memasukkan IP dalam file hosts ini. Akan tetapi anda harus melakukan setting permissions untuk mengedit file hosts.

Banyak user melakukan crack software dengan menambahkan entri IP secara manual pada file hosts untuk memblokir update otomatis. Caranya ketik 127.0.0.1 situs yang diblokir. Ada pula yang mengunci file hosts demi keamanan dari serangan malware, caranya klik kanan file hosts pilih properties lalu klik read only.

Edit File Hosts Windows Secara Mudah

Namun apabila anda tidak ingin repot dalam mengedit file hosts sebaiknya gunakan aplikasi bernama HostsMan, software ini bersifat freeware. HostsMan memungkinkan anda untuk menghapus, menambah dan mengedit entri file hosts secara mudah. Anda bisa juga menambahkan daftar dari third-party untuk memblokir situs, memindai error, duplikat dan membuat daftar pengecualian. HostsMan juga menawarkan fitur backup, sehingga anda dapat membuat backup file hosts untuk disimpan ditempat yang aman dan suatu saat anda bisa mengembalikan file hosts seperti keadaan semula.

Selain itu HostsMan memungkinkan pula untuk membuka file hosts dengan text editor, menghitung jumlah hosts, mencari duplikat serta mengganti IP. HostsMan mendukung sistem operasi Windows 7, Windows 8 serta Windows 8.1. Jika anda ingin mengedit file hosts dengan mudah silakan download aplikasinya di link berikut :

Download HostsMan :
- mirror 1
- mirror 2


0 komentar:

Poskan Komentar