Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Sabtu, 23 November 2013

Meningkatan Buffering, Performa dan Kecepatan Streaming Video Youtube

Di internet terdapat banyak website yang menyediakan streaming video, namun demikian Youtube adalah situs paling populer dunia. Hal ini dapat dilihat dari peringkat Youtube dibanding web sejenis dan banyaknya pengunjung. Karena selalu diakses oleh banyak pengunjung membuat server Youtube terlihat kedodoran dan buffering saat streaming menjadi lebih lama.

Ada beberapa cara untuk meningkatkan buffering, kinerja atau performa dan kecepatan streaming Youtube. Simak cara berikut :

Feather (Ringan) Beta
Proyek ini adalah Youtube versi ringan, menghapus pilihan yang tidak diperlukan seperti sharing, like and dislike dan hanya menyediakan player saja. Dibangun dengan teknologi web canggih untuk mengurangi jumlah byte yang digunakan. Jika ingin memanfaatkan layanan ini, anda cukup bergabung dengan klik tombol Bergabung dengan "Ringan" Beta di alamat Feather Beta, kemudian restart browser. Dan untuk menon-aktifkannya klik Tinggalkan "Ringan" Beta.

Meningkatan Buffering, Performa dan Kecepatan Streaming Video Youtube


Youtube HTML5 Based Player
Memanfaatkan teknologi terbaru berbasis HTML5 untuk memutar video. Tetapi tidak semua video akan bekerja dengan ini karena ada beberapa video yang dimainkan dengan player berbasis flash. Sebagian besar browser mendukung player berbasis HTML5 seperti Chrome, Internet Explorer, Firefox dan Opera. Untuk bergabung silakan kunjungi Youtube/html5 kemudian klik tombol Gabung dengan Uji Coba HTML5.

Meningkatan Buffering, Performa dan Kecepatan Streaming Video Youtube


Disable DASH Playback Youtube
Berguna bagi user yang memiliki kecepatan akses internet rendah dan ingin lebih mengutamakan buffering kemudian baru melihat streaming video. Youtube menggunakan DASH (Dynamic Adaptive Streaming over HTTP), memungkinkan streaming konten media berkualitas tinggi melalui internet. Cara kerjanya dengan memecah konten ke urutan segmen berbasis file HTTP kecil, setiap segmen mengandung interval waktu playback yang singkat. Untuk menggunakan ini anda harus menginstal extension di browser. Download extension di sini, tersedia plug-in untuk beberapa browser populer.

Meningkatan Buffering, Performa dan Kecepatan Streaming Video Youtube


2 komentar: