Entri yang Diunggulkan

Cara Aktivasi MS. Office 2019 Secara Mudah

Microsoft telah merilis aplikasi MS. Office 2019 paling baru untuk menggantikan MS. Office 2016 maupun MS. Office 2013 . Beberapa sobat ...

02 November 2013

Download Ubuntu 13.10 Saucy Salamander

Ubuntu 13.10 Saucy Salamander telah dirilis dan ditujukan untuk desktop serta smartphone. Peluncuran Ubuntu 13.10 meliputi berbagai aplikasi mobile core yang dibuat oleh komunitas pengembang Ubuntu. Termasuk browser, calendar, clock, weather dan calculator. Canonical telah bekerjasama dengan mitranya untuk menghadirkan perangkat smartphone berbasis Ubuntu pada tahun 2014 mendatang.

"Ini adalah tonggak sejarah dalam sejarah Ubuntu, sama persis dengan OS Ubuntu yang berjalan pada ponsel ARM dan server modern HP Moonshot ARM, dan memberikan kemampuan sama dengan platform x86," kata Rick Spencer. Ubuntu 13.10 adalah OS server-grade yang menawarkan pengalaman mobile dan cukup ramping untuk mendukung perangkat mobile, jurus baru dalam mobile security dan konvergensi komputasi."

Download Ubuntu 13.10 Saucy Salamander

Rilis Ubuntu 13.10 juga membawa full SDK untuk mengembangkan aplikasi bagi semua form factor Ubuntu. Termasuk tool template dan ekstensi, tema, orientasi otomatis serta kemudahan dalam menggunakan UI untuk pengembangan aplikasi yang cepat. Mendukung pengembangan HTML5 dan desain aplikasi responsif yang akan memudahkan pengembang dalam menargetkan ponsel, tablet maupun PC dengan database tunggal.

Ubuntu 13.10 mengenalkan Smart Scopes pada Dash, cukup ketik permintaan apapun dalam Dash Home, maka server Smart Scopes akan menentukan kategeri konten yang paling relevan. Juga hadir MIR, grafis stack open source yang mendukung frame-rate lebih tinggi, diaktifkan secara default pada smartphone dan menyediakan pilihan bagi desktop. MIR menjanjikan peningkatan performa game dengan menggunakan model driver yang sederhana untuk memberikan support bagi hardware yang luas dan akses lebih baik untuk grafis terbaru.

Dash pada Ubuntu 13.10 mencakup ruang lingkup pencarian yang baru termasuk Wikipedia, Amazon, Google News dan Flickr serta dapat dikonfigurasi untuk privasi atapun preferensi pencarian yang spesifik. Anda yang tertarik untuk menggunakan Ubuntu 13.10 kode Saucy Salamander bisa download file ISO secara gratis.

Download :
- Ubuntu 13.10 32-bit
- Ubuntu 13.10 64-bit



2 komentar:

  1. ngintalnya gmna bro.,.,?
    n kalo di buat dual boot ama win8 gmna caranya.,.,.?
    mohon bantuannya ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk instal Ubuntu 13.10 agan bisa gunakan flashdisk bootable atau DVD

      Dual boot, agan harus sediakan drive khusus buat instalasi Ubuntu 13.10, proses instalasi bisa baca pada http://www.ubuntu.com/download/desktop/install-desktop-latest

      Hapus