Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Rabu, 05 Juni 2013

Membuka File PSD Tanpa Instal Photoshop

Tak dapat disangkal bahwa software foto editing terbaik dan berkualitas adalah Adobe Photoshop yang merupakan bagian Adobe Creative Suite. Dengan perangkat lunak Photoshop memungkinkan anda untuk mengedit image sesuai selera. Namun demikian aplikasi ini sangat mahal harganya, kecuali anda menggunakan Adobe Creative Suite Free atau menjalankan crack.

Hasil editing image/gambar pada Photoshop akan menghasilkan file PSD. Dan jika anda memiliki file berekstensi PSD tentu saja membutuhkan Photoshop yang terinstal di PC. Tapi bagaimana kalau anda tidak memiliki software tersebut, maka mustahil untuk sekedar membuka file PSD.

Jangan khawatir sebab ada beberapa program yang mempunyai kemampuan untuk membuka file-file PSD tanpa harus menginstal Photoshop yang memakan memory besar dan sangat mahal. Salah satunya adalah GIMP, sebuah program untuk memanipulasi GNU Image. Bersifat free sehingga anda bisa download GIMP secara gratis. Selain itu GIMP juga bisa bermanfaat dalam melakukan konversi image.

Membuka File PSD Tanpa Instal Photoshop

Disamping GIMP, ada pula cara lain untuk membuka file PSD dengan cara melakukan konversi file tersebut ke format lain seperti JPEG. Akan tetapi ini bukanlah sebuah aplikasi melainkan suatu situs web yang menawarkan konversi file PSD secara online yaitu Go2Convert. Cara kerjanya, pertama buka situs Go2Convert anda harus upload file PSD kemudian lakukan konversi dan terakhir download file hasilnya.

Begitulah 2 cara yang bisa anda terapkan dalam membuka file PSD tanpa harus menginstal Adobe Photoshop di komputer anda. Semoga bermanfaat.


Baca juga :


0 komentar:

Poskan Komentar