Entri yang Diunggulkan

Cara Aktivasi MS. Office 2019 Secara Mudah

Microsoft telah merilis aplikasi MS. Office 2019 paling baru untuk menggantikan MS. Office 2016 maupun MS. Office 2013 . Beberapa sobat ...

01 Juni 2013

Indonesia Segera Membentuk Pasukan Cyber Untuk Mengatasi Serangan Hacker

Saat ini Indonesia tengah menyiapkan pasukan militer untuk mengatasi ancaman serangan hacker internasional terhadap portal dan situs nasional. Pasukan militer ini disebut "Pasukan Cyber" (Cyber Army) yang secara khusus akan menangani ulah hacker yang dapat berdampak pada keamanan nasional. Pembentukan Cyber Army sangat mendesak, mengingat dalam tiga tahun terakhir terdapat 36,6 juta serangan terhadap situs pemerintah.

Indonesia Segera Membentuk Pasukan Cyber Untuk Mengatasi Serangan Hacker

Menurut Menteri Tifatul Sembiring, ada 4 negara yaitu China, Korea Selatan, Amerika Serikat dan Rusia yang teridentifikasi sebagai penyebab utama atas serangkaian serangan ini. Mengingat bahaya tersebut M. Hutabarat mendesak untuk segera dibentuk pasukan cyber untuk memerangi ancaman online. Pasukan khusus ini akan dilatih dengan kemampuan IT dan dilengkapi dengan ketrampilan untuk mencegah serangan cyber.

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro sebelumnya juga mengatakan bahwa pembentukan pasukan cyber membutuhkan dukungan penuh dari Kementrian Komunikasi dan Informasi yang memiliki sistem manajemen infrastruktur telekomunikasi, peralatan dan pelatih bagi pasukan khusus tersebut. Menurut rencana Angkatan Darat, Laut dan Udara semuanya akan dilengkapi dengan pasukan cyber.

Yach, jadi teringat film RED DOWN nih ... yang menceritakan USA bisa dijajah oleh Korea Utara melalui cyber. Seperti dilaporkan bahwa di kawasan Asia Pasifik, China dan Korea Utara sudah memiliki pasukan khusus digital. Maka Indonesia juga harus punya pasukan cyber yang kuat, gimana ... anda mau mendaftar jadi pasukan cyber Indonesia?

sumber : zdnet


0 komentar:

Posting Komentar