Entri yang Diunggulkan

Cara Aktivasi MS. Office 2019 Secara Mudah

Microsoft telah merilis aplikasi MS. Office 2019 paling baru untuk menggantikan MS. Office 2016 maupun MS. Office 2013 . Beberapa sobat ...

09 Juni 2013

Cara Backup Master Boot Record (MBR)

Master Boot Record (MBR) berada di tempat pertama pada sebuah perangkat penyimpanan yang bertugas memberitahu komputer apa yang harus dikerjakan saat dihidupkan. Master Boot Record berisi informasi boot penting yang diperlukan pada waktu booting. Keberadaan MBR pada komputer sangat penting sehingga tidak boleh rusak.

Bagaimana jika Master Boot Record telah rusak? Sebetulnya bisa saja anda memperbaiki MBR yang rusak, namun sebelum itu terjadi sangat bijak kalau anda membuat backup MBR. Kemudian anda dapat me-restore MBR tersebut dengan cepat. Salah satu aplikasi untuk membuat backup MBR adalah HDHacker, sebuah aplikasi freeware yang bisa anda download secara gratis.

Cara Backup Master Boot Record (MBR)

HDHacker merupakan software standalone yang mempunyai kemampuan dalam membackup, restore dan melihat MBR pada sebuah Hard Disk. HDHacker tampil dengan user interface sederhana dan mudah digunakan. Semua informasi dalam hard disk dapat ditampilkan dan disimpan dalam format DAT. Bila anda berminat mempergunakan software backup MBR, silakan download HDHacker di sini secara free.


0 komentar:

Posting Komentar