Entri yang Diunggulkan

Cara Aktivasi MS. Office 2019 Secara Mudah

Microsoft telah merilis aplikasi MS. Office 2019 paling baru untuk menggantikan MS. Office 2016 maupun MS. Office 2013 . Beberapa sobat ...

27 Mei 2013

Kenali CPU di Komputer Anda

Central Processing Unit atau CPU merupakan pusat pemrosesan data pada personal komputer dan banyak orang menyebutnya sebagai Processor. Diantara pembuat processor komputer yang terkenal ada dua yaitu Intel dan AMD. Processor Intel terbaru adalah Ivy Bridge sebagai penerus Sandy Bridge dan tahun ini akan segera merilis Haswell. Sedangkan AMD terkenal dengan produknya Bulldozer, Phenom dan Athlon. Walau demikian ada produsen lain yang juga memproduksi processor seperti VIA dan ARM.

Kenali CPU di Komputer Anda

Pernahkan anda mengecek CPU yang tertanam pada komputer? Jika belum, anda dapat menggunakan aplikasi DetectCPU, yaitu sebuah software opensource yang mempunyai kemampuan dalam mendeteksi processor anda. DetectCPU ditulis dalam bahasa Visual Basic dapat memberikan informasi processor anda, antara lain :
- clock speed
- virtualization support
- bus speed
- number of physical atau logical cores

Jika anda ingin mengetahui seputar processor yang ada dalam komputer anda silakan download DetectCPU secara gratis di sini.



0 komentar:

Posting Komentar