Entri yang Diunggulkan

Kode Untuk Reset Password BIOS Laptop ASUS

Banyak diantara pengguna Laptop ASUS yang membuat password BIOS untuk mengamankan perangkatnya sehingga pihak lain tidak bisa mengaksesny...

Selasa, 11 Desember 2012

Download Windows Server 2012 Free for 180 Days

Windows Server 2012 versi Final saat ini sudah dirilis oleh Microsoft setelah sebelumnya mereka meluncurkan versi Beta dan Release Candidate (RC). Windows Server 2012 menawarkan skalabilitas untuk bisnis, service provider, dinamisasi serta optimalisasi infrastruktur cloud computing. Windows Server 2012 dapat membantu organisasi saling terhubung dengan aman. Juga membantu profesional di bidang IT untuk merespon pertumbuhan bisnis secara cepat dan efisien.

Windows Server 2012 mendukung datacenter terbesar di dunia, tampil tak sekadar layaknya server pada umumnya, tetapi juga menawarkan ratusan fitur baru yang mencakup virtualisasi, networking, penyimpanan data, cloud computing dan otomatisasi. Singkatnya, Windows Server 2012 dapat membantu anda dalam transformasi IT dengan biaya lebih murah dan memberikan level baru dalam bisnis.

Download Windows Server 2012 Free for 180 Days

Windows Server 2012 tersedia dalam 2 edisi, yaitu Standard dan Datacenter. Anda bisa memilih edisi yang diinginkan pada saat set-up dan proses registrasi. Support 8 bahasa : Chinese (Simplified), English, German, Italian, Japanese, Rusian dan Spanish. Jika berminat untuk mencoba Windows Server 2012 anda akan diberikan masa trial 180 hari.

Untuk menginstal Windows Server 2012 diperlukan persyaratan minimum : processor 1.4 GHz 64-bit, RAM 512 MB serta space hard disk 32 GB. Microsoft juga memberikan panduan selama proses instalasi Windows Server 2012 agar berjalan lancar. Berikut langkah persiapan instalasi Windows Server 2012 :

  • Disconnect perangkat UPS (Uninterruptible Power Supply), lepaskan kabel serial sebelum menjalankan Setup. Sebab selama Setup berlangsung secara otomatis akan mendeteksi perangkat yang terhubung ke port serial, dan USB dapat menimbulkan masalah pada saat proses deteksi.
  • Backup Server, lakukan backup data dan konfigurasi yang dibutuhkan terutama DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol) server. Cara terbaik untuk backup adalah dengan membuat Automated System Recovery.
  • Disable Antivirus, karena antivirus dapat mengganggu proses instalasi. Contoh : antivirus akan melakukan scanning semua file yang di-copy ke komputer sehingga akan memperlambat proses.
  • Jalankan Windows Memory Diagnostic tool, untuk menguji RAM komputer.
  • Sediakan driver mass storage, simpan semua driver ke root directory atau ke folder amd64. Selama proses Setup anda bisa klik Load Driver atau tekan tombol F6.
  • Sadarilah bahwa Firewall Windows secara default akan aktif, aplikasi server akan menerima koneksi inbound yang tidak diminta dan ini bisa menimbulkan kegagalan. Untuk itu periksa dan atur port dan protocol yang diperlukan sehingga proses instalasi berjalan lancar.


Download Windows Server 2012 :
- Evaluation ISO
- Evaluation VHD


Baca juga :


0 komentar:

Posting Komentar