Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Sabtu, 27 Oktober 2012

Menjaga Komputer Dari Serangan Virus dan Crash

Setiap komputer rentan dengan serangan virus atau juga karena terjadinya crash pada sistem operasi. Untuk itu backup data penting wajib hukumnya sebagai tindakan preventif agar anda tidak kehilangan file tersebut. Disamping itu anda bisa juga melakukan restore point pada sistem operasi agar komputer dapat dikembalikan ke kondisi sebelumnya jika suatu saat mengalami crash. Sistem restore point menjadi cara paling ampuh dan digunakan sebagai basis kerja dari aplikasi DeepFreeze.

Untuk me-restore point komputer, dapat pula dilakukan dengan sebuah aplikasi free bernama SysRestore guna menjaga keamanan data yang tersimpan dalam media storage. Dengan SysRestore memungkinkan anda untuk mengamankan PC dari crash sistem operasi, serangan virus dan hilangnya data pribadi.

Menjaga Komputer Dari Serangan Virus dan Crash

SysRestore berkerja dengan cara membuat Snapshot dari status PC yang kemudian disimpan dalam hard disk secara hidden. Anda dapat juga mengatur jadwal Snapshot setiap kali komputer melakukan boot, sehari sekali ataupun dengan interval waktu tertentu.

Menjaga Komputer Dari Serangan Virus dan Crash

Windows memang dilengkapi dengan sistem restorasi yang berbasis pada file copy dan hanya mem-backup file dalam partisi. Namun SysRestore memiliki kemampuan untuk melakukan backup pada beberapa partisi dalam boot partition, restore file serta restore sistem setelah crash berdasarkan sector by sector copy.

Dalam me-recovery, SysRestore membutuhkan dua kali restart PC yaitu pertama saat instalasi dan selama proses pemulihan sistem disk. Jadi pada boot pertama anda akan dibawa ke mode recovery, kemudian boot kedua adalah me-restart sistem operasi. Anda bisa memilih tipe pengambilan Snapshot untuk me-recovery disk, yaitu automatic, scheduled atau manual.

Menjaga Komputer Dari Serangan Virus dan Crash


Jika ingin mencoba aplikasi SysRestore, silakan download installernya DI SINI.


Baca juga :

0 komentar:

Poskan Komentar