Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Senin, 27 Agustus 2012

Cara Cek Koneksi Wi-Fi Anda Yang Dicuri Via Command Prompt

Koneksi internet dewasa ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat Indonesia. Banyak diantara mereka memanfaatkan provider dari Telkomnet Speedy yang menyertakan bundle modem ADSL + Wi-Fi. Hal ini memungkinkan tetangga terdekat dapat ikut menerima sinyal Wi-Fi dari modem anda. Jika tidak menggunakan password yang kuat, tentu saja jaringan internet anda dengan mudah bisa dibobol.

Sebenarnya ada cara mudah untuk melakukan cek apakah koneksi Wi-Fi anda dicuri orang lain atau tidak, yaitu melalui Command Prompt. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah berikut :
  1. Buka command prompt dengan cara klik tombol Start - ketik cmd pada kolom Search programs and files
  2. Ketik netstat -a maka akan muncul daftar yang memuat semua komputer yang terhubung dengan jaringan, termasuk PC anda.
  3. Cara Cek Koneksi Wi-Fi Anda Yang Dicuri Via Command Prompt
  4. Jika ada koneksi lain yang tidak diketahui (unauthorized access), anda akan menemukan kolom Proto yang memberikan detil tipe transmisi data (TCP atau UDP). Anda juga akan melihat State yang  menginformasikan status koneksi, apakah established, wait atau time out. Jadi anda dapat menentukan apakah seseorang yang tidak diketahui tersebut terhubung atau tidak ke jaringan anda.
  5. Jika ternyata ada koneksi tidak sah yang tergabung ke jaringan anda, segera ubah password modem anda dengan sandi yang kuat.


Baca juga :

0 komentar:

Poskan Komentar